Bukan Sir Alex, Pep Guardiola Diklaim Pelatih Terbaik di Premier League

Penulis: Demos Why
Jumat 24 Mar 2023, 19:47 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan kapten Blackburn Rovers, Tim Sherwood, mengklaim Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik dalam sepanjang sejarah Premier League. Kenapa bukan Sir Alex Ferguson?

Pada tahun 2016 yang lalu, Pep Guardiola resmi ditunjuk sebagai manajer Manchester City yang baru. Sejak saat itu, Guardiola berhasil membuat City mejadi tim yang mampu mendominasi kompetisi domestik termasuk empat gelar juara Premier League. Meski demikian, hingga saat ini Guardiola masih belum mampu mempersembahkan gelar juara Liga Champions.

Beberapa prestasi Guardiola di Manchester City adalah membantu klubnya memenangkan treble pada musim 2018/19, membuat timnya meraih 100 poin pada 2017/18 dan masih banyak rekor lainnya. Karena alasan itu pula Tim Sherwood menobatkan Guardiola sebagai manajer terbaik sepanjang masa di Premier League bahkan diklaimnya lebih baik dari Sir Alex Ferguson.

“Maksud saya, Pep Guardiola, bagi saya, adalah pelatih terbaik yang pernah kami miliki di Liga Inggris,” ujar Sherwood kepada talkSPORTS.

“Saya pikir Sir Alex Ferguson… Sir Alex Ferguson adalah manajer terbaik sejauh ini karena ia berdiri di sana bersama siapa pun, tetapi saya berbicara tentang pelatih yang sebenarnya, seseorang yang membuka halaman baru setiap minggu."

“Anda tahu, mencoba sesuatu yang berbeda, mengajari semua orang sesuatu yang berbeda -- luar biasa, luar biasa."

“Tidak ingin menciptakan sesuatu yang sudah ada. Apa yang ia lakukan adalah memainkan pemain di posisi yang menurutnya cocok untuk mereka dan mendapatkan yang terbaik dari mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Tim Sherwood, Sir Alex Ferguson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-sir-alex-pep-guardiola-diklaim-pelatih-terbaik-di-premier-league
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini