Bukan Barca, Chelsea Pilih Lepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Inter Milan

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 05:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang sudah tidak memiliki masa depan di Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang sudah tidak memiliki masa depan di Chelsea. (Foto: Craig Mercer/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut kabar yang dikemukakan di Spanyol, Chelsea tidak akan memfasilitasi kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Striker berusia 33 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada September tahun lalu, tetapi kariernya di klub sejauh ini tidak berjalan sesuai rencana dan dia tetap berada di pinggiran skuat musim ini. Kepergiannya dari London barat tampaknya tak terelakkan di musim panas dan itu membangkitkan minat sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona dan Inter Milan.

Pierre-Emerick Aubameyang mungkin telah mengindikasikan tim mana yang dia pilih untuk diperkuat, setelah dia bergabung dalam perayaan pascapertandingan menyusul kemenangan Barcelona atas Real Madrid. Namun, mantan striker Arsenal itu mungkin tidak bisa memenuhi keinginannya setelah laporan di Spanyol menyatakan bahwa The Blues tidak bersedia menjualnya ke klub Catalan.

Menurut Fichajes, Chelsea menolak untuk memfasilitasi transfer kembali Aubameyang ke Camp Nou, terlepas dari keinginannya. Sumber yang sama mengklaim bahwa The Blues kesal atas 'godaan' sang striker dengan klub Spanyol dalam beberapa bulan terakhir.

Disebutkan juga bahwa Chelsea kecewa dengan bagaimana waktu Aubameyang di Stamford Bridge berlalu dan menganggap transfer itu sebagai 'bencana'. Karena itu, mereka lebih suka menjual Aubameyang ke Inter Milan daripada mengembalikannya ke Barcelona.

Aubameyang menjalani musim yang bergejolak di London barat, di mana ia awalnya pindah dengan harapan bisa bersatu kembali dengan mantan bos Borussia Dortmund Thomas Tuchel. Namun, dalam waktu enam hari setelah perekrutan pemain Gabon itu, Tuchel diberhentikan oleh pemilik baru Todd Boehly.

Aubameyang sejak itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain dan bahkan menghabiskan waktu yang lama di luar skuat. Dia terakhir masuk skuat melawan Tottenham pada akhir Februari setelah sebulan absen, keluar dari bangku cadangan dengan kekalahan 2-0.

Terakhir kali Aubameyang masuk starting line-up adalah saat melawan mantan klubnya Arsenal pada awal November. Dia tidak diragukan lagi akan mengincar kepindahan di jendela transfer musim panas jika dia tetap dibekukan dari skuat Graham Potter, dalam upaya untuk merebut kembali performa yang membuatnya sukses di Dortmund dan Arsenal.

Selama waktunya di kedua klub tersebut, Aubameyang mencetak 233 gol dalam 376 penampilan. Musim ini, dia baru mencetak satu gol di Premier League dan dua kali di Liga Champions dalam 18 pertandingan.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea, Barcelona, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-barca-chelsea-pilih-lepas-pierre-emerick-aubameyang-ke-inter-milan
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini