Bruno Fernandes Kurang Suka Jalankan Peran Sebagai Playmaker

Penulis: Demos Why
Minggu 24 Mar 2024, 12:58 WIB
Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, mengakui bahwa ia kurang menyukai posisi bermainnya saat ini yakni sebagai seorang playmaker. Lantas apa posisi yang ia sukai?

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 yang lalu, Bruno Fernandes dikenal sebagai sosok playmaker yang sangat handal. Hingga saat ini, ia telah tampil sebanyak 223 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 72 gol dan 63 assist.

Namun, Fernandes mengakui bahwa ia sebenarnya kurang menyukai posisi bermainnya sebagai playmaker. Fernandes mengaku lebih suka menjalankan peran sebagai gelandang bertahan yang memiliki kebebasan untuk bergerak dan memberikan umpan ke sepertiga akhir lapangan.

"Dalam hal umpan, organisasi permainan, pertahanan, taktik, saya memiliki sedikit pemikiran di kepala saya bahwa saya akan mengakhiri karier saya lebih jauh ke belakang, karena semua orang yang memulai di sana dan bermain sebagai pemain nomor 10 pada akhirnya posisi bermain akan lebih mundur," ujar Fernandes seperti dilansir dari Tribal Football.

"Itu adalah posisi yang saya sukai, bermain lebih ke dalam, lebih banyak menghadapi permainan. Dengan bola, itu membuat permainan saya jauh lebih mudah karena saya memiliki pandangan yang lebih luas tentang permainan dan itu ideal untuk apa yang telah kita bicarakan dengan umpan terakhir, yang kadang-kadang bisa datang dari lebih dalam di lapangan."

"Pertandingan menghadapi Everton adalah pertandingan di mana saya menciptakan peluang mencetak gol paling banyak, meskipun saya bermain lebih ke dalam dan tidak bermain sebagai pemain nomor 10."

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-fernandes-kurang-suka-jalankan-peran-sebagai-playmaker
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini