Brian Brobbey Pernah Bicara tentang Arsenal, Apa Katanya?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 21:00 WIB
Brian Brobbey dikaitkan dengan Arsenal

Brian Brobbey dikaitkan dengan Arsenal. (Foto: Jeroen van den Berg/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bintang Ajax, Brian Brobbey, mengaku bermimpi bermain untuk Arsenal, saat The Gunners sedang mempertimbangkan untuk merekrut sang penyerang pada musim panas ini.

Mikel Arteta ingin mendatangkan striker baru setelah mereka gagal meraih gelar Premier League, dikalahkan oleh Manchester City pada hari terakhir musim ini. Pilihan pertama klub adalah Alexander Isak, tetapi Newcastle United tidak ingin menjual pemain asal Swedia tersebut, yang mencetak 21 gol di Premier League musim ini.

Arsenal juga berhati-hati agar tidak terlibat dalam saga transfer yang berlarut-larut, dan jika mereka diberitahu bahwa kesepakatan untuk Isak tidak mungkin terjadi, mereka akan fokus pada target lain. Muncul laporan yang menunjukkan bahwa Brian Brobbey akan menjadi target kedua klub asal London utara ini.

Sesaat sebelum munculnya rumor tersebut, striker berusia 22 tahun itu ditanya oleh NOS Jeugdjournaal klub mana di luar Ajax yang ingin ia bela suatu hari nanti. Dia menjawab: "Arsenal, saya pikir itu klub yang sangat bagus. Jika Anda melihat stadion mereka. Klub yang sangat bagus, tetapi hal itu juga berlaku untuk Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid."

Brobbey telah mencetak 22 gol dalam 43 penampilan musim ini dan dengan cepat menegaskan bahwa dia bahagia di klubnya sekarang. Dia mengatakan: "Saya memiliki kontrak hingga 2027. Saat ini saya masih bersama Ajax."

Meskipun Brobbey sangat tajam di depan gawang di ibu kota Belanda dengan mencetak 12 gol di musim pertamanya bersama klub, dia baru tampil sekali untuk tim nasional Belanda, memenangkan caps pertamanya pada Oktober lalu. Pelatih kepala Belanda, Ronald Koeman, telah mengkritik bintang Ajax tersebut, mempertanyakan apakah sentuhan pertamanya cukup baik tahun lalu.

"Saya masih berharap dia terus berkembang," kata Koeman kepada Ziggo Sport. "Kami memilikinya dalam tim Belanda selama jeda internasional sebelumnya. Kami melakukan latihan menembak dan Anda dapat melihat bahwa sentuhan pertamanya dan cara penyelesaiannya tidak bagus.

"Kemudian saya bertanya-tanya – apa yang Anda lakukan sebagai striker di klub-klub tempat Anda pernah berada? Dan dengan segala hormat, John Bosman sekarang menjadi pelatih striker yang menjadi panutan Brobbey. Sudah berapa lama Brobbey berada di Ajax? Dia pergi ke Leizpig, kembali, tidak bermain... sebagai staf teknis, bukankah Anda akan melakukan yang terbaik?"

Artikel Tag: Brian Brobbey, Ajax, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brian-brobbey-pernah-bicara-tentang-arsenal-apa-katanya
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini