Brentford Pangkas Harga Ivan Toney Lebih dari Setengah

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 12 Apr 2024, 06:00 WIB
Brentford sudah siap kehilangan Ivan Toney

Brentford sudah siap kehilangan Ivan Toney. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Brentford secara drastis menurunkan harga yang mereka minta untuk Ivan Toney menjelang bursa transfer musim panas, mengingat pemain bintang mereka itu akan habis kontraknya pada tahun 2025.

Sejak The Bees promosi ke Premier League pada tahun 2021, Ivan Toney telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu striker paling mematikan dan paling dicari di sepak bola Inggris. Terpaksa absen di awal musim karena skorsing akibat melanggar peraturan taruhan, pemain berusia 28 tahun ini mencetak empat gol dalam 13 pertandingan untuk Brentford sejak kembali dan masuk ke dalam skuat Inggris asuhan Gareth Southgate bulan lalu.

Namun, masih terdapat ketidakpastian mengenai masa depan Toney. Arsenal dan Chelsea memiliki ketertarikan yang kuat terhadap sang penyerang di bulan Januari, dengan kedua tim sama-sama menginginkan seorang pencetak gol yang andal. Dan sementara Toney tetap bertahan saat jendela transfer ditutup, kedua klub asal London tersebut diperkirakan akan memperbarui upaya mereka untuk membujuk pemain asal Inggris itu pergi dari Gtech Community Stadium pada akhir musim.

Manchester United dan West Ham juga terus memantau Toney dan dapat bergabung dengan Arsenal dan Chelsea dalam perebutan sang penyerang, yang akan segera memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya. Mengingat Toney dapat pergi dengan status bebas transfer pada tahun 2025, Brentford semakin pasrah untuk kehilangan sang penyerang pada musim panas, dan Florian Plettenberg dari Sky Sports mengklaim bahwa The Bees memasang label harga 30-40 juta poundsterling untuk pemain berharga mereka.

Brentford telah menyelesaikan kesepakatan untuk Igor Thiago dari Club Brugge pada bulan Februari dan klub melihat pemain Brasil itu sebagai pengganti jangka panjang yang potensial untuk Toney di lini depan. Thiago akan menghabiskan sisa musim ini bersama Club Brugge sebelum bergabung dengan rekan-rekan barunya di London barat untuk menjalani pramusim pada bulan Juli. Pemain berusia 22 tahun, yang telah mencetak 16 gol dalam 23 pertandingan untuk Club Brugge, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan The Bees.

Artikel Tag: Ivan Toney, brentford, Arsenal, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brentford-pangkas-harga-ivan-toney-lebih-dari-setengah
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini