Bournemouth Sudah, Kini Pep Guardiola Fokus Hadapi Leicester

Penulis: Demos Why
Jumat 25 Sep 2020, 07:15 WIB
Pep Guardiola saat memimpin Man City menghadapi Bournemouth.

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan skuad The Cityzens saat ini langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Leicester City di akhir pekan ini. Meski tak ada persiapan khususkarena waktu yang sangat mepet, namun sang manajer memastikan timnya akan siap.

Pep Guardiola langsung mengalihkan fokusnya ke laga kontra Leicester City di akhir pekan ini usai Manchester City meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bournemouth di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Sang manajer mengakui bahwa laga kontra The Foxes akan sangat sulit terlebih mereka saat ini tengah memuncaki klasemen usai meraih dua kemenangan di dua laga pembuka.

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit, kami menyadari hal itu," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Kami akan bermain di markas sendiri. Saya melihat tim kami tampil sangat baik di laga ini terutama cara mereka menikmati sepakbola. Para pemain muda banyak membantu kami dan kami akan terus maju."

"Namun musim lalu mereka [Leicester] tampil luar biasa. Mereka berjuang hingga akhir ketika Chilwell dan Maddison cedera, kedua pemain itu merupakan dua elemen penting bagi mereka."

"Mereka memiliki pemain luar biasa di depan dan di lini tengah. Kami menyadari betapa sulitnya menghadapi mereka."

Lebih lanjut Pep Guardiola mengeluhkan waktu persiapan Manchester City yang sangat mepet ditambah dengan beberapa pemain yang masih belum bisa tampil kala menjamu Leicester City. Kendati demikian Guardiola memastikan pasukannya siap tampil habis-habisan.

"Kami akan pulih dan mencoba untuk tampil lebih segar. Kami tak punya waktu untuk berlatih. Kami hanya mencoba untuk menghindari cedera, itulah yang terjadi saat ini," ujarnya melanjutkan.

"Kami hanya punya waktu selama lima pekan untuk mempersiapkan musim ini, namun di klub ini kami tak boleh banyak alasan. Kami masih memiliki 13 pemain, jadi kami hanya harus memenangkan pertandingan."

"Sekarang kami akan memulihkan diri setelah itu kami akan melihat pemain mana saja yang siap untuk tampil," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leicester City

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini