Bos Dortmund Peringatkan Timnas Norwegia: Erling Haaland Bukan Mesin!

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Okt 2021, 04:30 WIB
Erling Haaland Bukan Mesin

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland sampai saat ini masih harus menepi karena cedera paha yang dideritanya. Akan tetapi, federasi Timnas Norwegia dirumorkan justru tetap memanggil pemain berusia 21 tahun tersebut untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Erling Haaland, yang tampil mengesankan di awal musim 2021/22 ini telah melewatkan tiga pertandingan Borussia Dortmund karena cedera. Ia harus absen dalam kekalahan Bundesliga pekan ke-6 dari Borussia Monchengladbach, dan juga absen dari kemenangan melawan Sporting di pekan kedua Grup C Liga Champions dan kemudian kemenangan melawan Augsburg di pekan ke-7 Bundesliga.

Sampai saat ini pun kondisinya belum membaik, bahkan Haaland mengaku masih kesulitan untuk berjalan. Kabar ini tentunya akan sangat mengecewakan bagi Timnas Norwegia yang sedang berjuang untuk bisa lolos ke turnamen besar sejak tahun 2000, saat mereka menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Turki dan Montenegro. Kemenangan di dua pertandingan itu sangat dibutuhkan skuat Norwegia, untuk setidaknya memastikan satu tempat play-off.

“Dia mengatakan kepada saya 'Pelatih, saya ingin bermain, tetapi saya tidak bisa bergerak seperti yang saya inginkan. Aku bahkan tidak bisa berjalan',” ucap pelatih Dortmund, Marco Rose dilansir Mirror.

Melihat kondisi anak asuhnya tersebut, Marco Rose mewanti-wanti Timnas Norwegia untuk tak memaksanya bermain hingga kondisinya benar-benar pulih, meskipun jasanya sangat dibutuhkan untuk membantu tim berjuluk Landslaget itu lolos ke Piala Dunia.

“Erling selalu mencoba untuk bisa bermain. Namun dia tidak berhasil, dan belum akan berhasil. Kami harus membuatnya pulih untuk Borussia Dortmund, dan juga untuk tim nasional Norwegia,”

“Saya mengerti kondisi federasi Norwegia. Tapi dia adalah manusia, bukan mesin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Marco Rose, Timnas Norwegia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-dortmund-peringatkan-timnas-norwegia-erling-haaland-bukan-mesin
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini