Bos Arsenal: Tak Ada yang Serius dari Cedera Emile Smith Rowe

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mar 2021, 23:22 WIB
Emile Smith Rowe

Emile Smith Rowe (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa cedera otot yang dialami Emile Smith Rowe dalam kemenangan 3-1 atas Leicester City akhir pekan lalu “tidak terlihat” signifikan.

Dia harus meninggalkan pertandingan sesaat sebelum jeda di King Power Stadium pada Minggu (28/2) kemarin dan digantikan oleh Martin Odegaard.

Emile Smith Rowe telah memainkan peran penting di sepertiga akhir Arsenal dalam beberapa bulan terakhir. Pemain berusia 20 tahun itu menyumbangkan empat assist dalam 12 pertandingan Premier League sejak dia diperkenalkan ke tim utama pada akhir Desember tahun lalu.

Dan berbicara menjelang pertandingan The Gunners melawan Burnley di Turf Moor pada Sabtu (6/3) mendatang, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa gelandang tersebut tak mengalami cedera yang parah meski masih belum jelas apakah dia akan dapat tampil akhir pekan ini.

“Emile menjalani pemindaian kemarin, tak terlihat cedera yang signifikan tetapi dia merasa tidak nyaman,” ungkap Arteta.

“Untuk sisanya, semoga semua baik-baik saja.”

The Gunners sekarang ini berada di urutan ke-10 dan delapan poin dari peringkat empat besar usai menuai 11 kekalahan dari 26 pertandingannya di Premier League musim ini.

Ketika ditanya apakah timnya masih bisa mengamankan tempat kualifikasi Liga Champions, Arteta menjawab, “Tujuannya adalah untuk terus maju dan mengalahkan Burnley, kami sudah mengejarnya untuk sementara waktu namun itu tak masuk dalam genggaman kami.”

“Satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan adalah hasil dan kinerja kami sendiri. Kami bertekad penuh untuk melakukannya lebih baik daripada yang telah kami lakukan dalam delapan bulan terakhir,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal, Mikel Arteta

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini