Bos Arsenal Sudah Mewanti-wanti Bukayo Saka agar Tidak Jemawa

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 15:00 WIB
Bukayo Saka tampil cemerlang untuk Arsenal dan Inggris

Bukayo Saka tampil cemerlang untuk Arsenal dan Inggris. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta bercanda bahwa Arsenal 'selalu siap' untuk menjatuhkan Bukayo Saka kembali ke bumi jika bintang mereka itu membiarkan rasa jemawa masuk ke kepalanya.

Bukan hanya di level klub, Bukayo Saka kembali menunjukkan sinarnya dalam kemenangan Inggris baru-baru ini atas Ukraina. Ia mencetak gol sekaligus memberikan assist untuk kemenangan 2-0 The Three Lions di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Bersama Arsenal, Saka mencatatkan 12 gol dan 10 assist di Premier League musim ini, membantu tim London utara duduk di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Manchester City.

Berbicara tentang perhatian yang berpusat pada Saka, Arteta mengatakan: "Dia harus menghadapi itu, ekspektasi media, perhatian di lapangan - ketika Anda ingin memenuhi peran seperti yang dia miliki saat ini, Anda harus mampu melakukan itu. Kita harus membantunya. Jadi jangan terlalu banyak membaca, jangan terlalu banyak mendengarkan, fokus saja pada apa yang harus kamu lakukan setiap hari. Itu dia.

"Kami tidak tahu apakah dia menyadari itu. Kami tidak tahu seberapa banyak dia membaca, seberapa banyak kami mengizinkan dia membaca dan mendengarkan. Dan kami selalu siap, jangan khawatir!"

Arteta menunjukkan bahwa, setelah gagal mengeksekusi penalti di final Piala Eropa 2020, pemain berusia 21 tahun tersebut telah mendapatkan perhatian yang agak berbeda.

"Dia melakukannya dengan cara yang sangat alami," kata manajer asal Spanyol itu. "Dia sangat rendah hati, dia sangat cerdas. Dia tahu dari mana ini berasal dan dia tahu itu seperti awan, di sini sebentar dan pergi besok.

"Jadi teruslah bergerak ke arah yang benar, pastikan matahari menyinari Anda pada saat yang tepat dan memiliki energi yang tepat. Tetap buka mata dan waspada karena industri ini sangat keras."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-arsenal-sudah-mewanti-wanti-bukayo-saka-agar-tidak-jemawa
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini