Bos Arsenal Jelaskan Strategi Pergantian Emile Smith Rowe dan Reiss Nelson

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Mar 2023, 19:00 WIB
Bos ArseDua penggawa Arsenal, Emile Smith Rowe dan Reiss Nelson

Bos ArseDua penggawa Arsenal, Emile Smith Rowe dan Reiss Nelson. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menjelaskan mengapa dia memasukkan Reiss Nelson untuk menggantikan Emile Smith Rowe dalam kemenangan dramatis Arsenal melawan Bournemouth pada Sabtu (4/3) malam WIB.

Emile Smith Rowe mengalami musim yang membuat frustrasi tetapi sekarang dalam posisi untuk memberikan kontribusi yang signifikan setelah hampir tidak tampil di Premier League musim ini.

Cedera pada Leandro Trossard memberinya peluang untuk masuk di pertengahan babak pertama, tetapi pemain asal Inggris itu ditarik keluar tak lama setelah dia menciptakan assist untuk gol Thomas Partey ketika Arsenal tertinggal dua gol.

Tapi Smith Rowe digantikan sekitar 20 menit tersisa di waktu normal. Reiss Nelson, yang tidak tampil untuk tim utama sejak pertandingan terakhir sebelum jeda Piala Dunia, dimasukkan dengan tujuan untuk mengubah permainan di sayap kiri.

Menjelaskan perubahan itu, Arteta mengatakan: "Jelas kami tidak berencana untuk memasukkannya begitu awal dalam permainan. Kami tahu bahwa jelas sulit baginya untuk bertahan 70 menit di lapangan setelah absen hampir lima bulan dari sepak bola.

"Tapi saya merasa dia memberikan pengaruh yang baik dalam permainan tetapi saya merasa kami membutuhkan sesuatu yang lain, terutama di sisi kiri karena kami kekurangan ancaman dan menarik lebih banyak pemain di sisi itu dan itulah mengapa kami membuat keputusan."

Nelson akhirnya benar-benar membuat perbedaan. Setelah menciptakan assist untuk gol penyama kedudukan yang dicetak Ben White, pemain sayap itu mencetak gol penentu kemenangan yang dramatis pada menit ke-97. Arsenal pun mengalahkan Bournemouth 3-2 untuk mengembalikan keunggulan lima poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Emile Smith-Rowe, Reiss Nelson, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-arsenal-jelaskan-strategi-pergantian-emile-smith-rowe-dan-reiss-nelson
2336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini