Bos Ajax Benarkan Ada Perjanjian yang Membuat Onana Bisa Pergi

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Mei 2020, 21:31 WIB
Bos Ajax Benarkan Ada Perjanjian yang Membuat Onana Bisa Pergi

Andre Onana (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Ajax, Erin ten Hag, telah mengonfirmasi bahwa klub sudah membuat perjanjian dengan Andre Onana bahwa ia akan diizinkan pergi musim panas ini, di tengah rumor minat dari Chelsea dan Barcelona.

Pemain asal Kamerun itu baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk mengambil “langkah baru” dalam kariernya setelah lima tahun di Amsterdam.

Dengan demikian, juara Eredivisie tersebut kini telah kehilangan sejumlah pemain paling berbakat mereka dalam satu tahun terakhir.

Matthijs de Light dan Frenkie de Jong bergabung ke Juventus dan Barcelona musim panas lalu, sementara Hakim Ziyech telah setuju untuk pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea juga berusaha mengontrak Onana sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang gagal memenuhi banderol harganya yang selangit, sementara Barca ingin merekrutnya kembali untuk jadi cadangan dan memberikan kompetisi untuk Marc-Andre ter Stegen.

Onana sebelumnya mengklaim memiliki perjanjian dengan Ajax bahwa dia akan diizinkan meninggalkan Amsterdam jika harganya cocok, yang diyakini sekitar 25 juta pounds (Rp474 milyar), dan Ten Hag kini mengonfirmasi hal tersebut.

“Andre sangat penting bagi kami dan tentu saja kami tidak ingin kehilangan dia,” ujar bos Ajax tersebut kepada Algemeen Dagblad.

“Tapi memang benar bahwa kami memiliki perjanjian dari tahun lalu tentang skenario pengembangan dan langkah apa yang akan kami ambil jika klub yang tepat datang dengan harga yang tepat.”

Mengenai apakah Chelsea atau Barcelona telah mewujudkan minat mereka menjadi sebuah tawaran resmi, Ten Hag menambahkan, “Sejauh yang saya tahu, tidak ada penawaran konkret yang dilakukan untuk Ajax.”

Onana memenangkan gelar Eredivisie musim lalu, juga mencapai semi-final Liga Champions, sementara tim juga bersaing untuk mendapatkan gelar musim ini sebelum akhirnya krisis virus corona membatalkan musim 2019-20 di Belanda.

Artikel Tag: Andre Onana, Chelsea, Ajax, Barcelona

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini