Borneo FC Mulai Libur, Pemain Akan Berkumpul Kembali Di Jogjakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Mei 2021, 08:00 WIB
Latihan skuat Borneo FC

Latihan skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC mulai meliburkan pemain untuk menyambut Idul Fitri 1442 H/2021 M sejak Minggu (4/5). Sultan Samma dan kawan-kawan dijadwalkan kembali berkumpul pada 23 Mei nanti.

Tapi tempat mereka berkumpul bukan di Samarinda melainkan Jogjakarta yang telah dipilih manajemen dan tim pelatih sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) sebelum gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Manajer tim Farid Abubakar menyebut bahwa keputusan untuk meliburkan pemain diambil setelah manajemen dan tim pelatih berkoordinasi.

"Kami sudah menjalani latihan sejak awal Ramadan lalu. Jadi kami pikir libur sudah bisa diberikan sepekan sebelum Lebaran. Lagipula kalau sampai tanggal 6, pemain tak bisa lagi mudik karena ada larangan dari pemerintah," ujanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dikatakan Farid, tim baru menjalani latihan kembali pada 23 Mei mendatang. Namun pemain tak berkumpul di Samarinda, melainkan Jogjakarta.

"Kami sudah merancang program latihan di luar Samarinda. Dan pemustan latihan akan kam lakukan di Jogja selama dua pekan," terangnya.

Dan saat berkumpul di Kota Pelajar tersebut, para pemain baru Borneo FC dipastikan hadir di sana. Hanya Rifat Marasabessy yang kemungkinan belum dapat bergabung karena dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia untuk menuntaskan laga penyisihan Piala Dunia yang akan dimainkan di Uni Emirat Arab (UEA).

Sementara untuk dua rekrutan anyar lain, yakni Safruddin Tahar dan Wawan Febrianto dipastikan sudah akan bergabung di Jogjakarta.

"Mudah-mudahan seluruh pemain bisa hadir tepat waktu di Jogjakarta nanti. Dan semuanya dalam kondisi bagus sehingga tim pelatih bisa langsung memaksimalkan persiapan menuju kompetisi," ujar dia.

Artikel Tag: Borneo FC, farid, Liga 1

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini