Borneo FC Ingatkan Wasit Asing Yang Akan Memimpin Laga Kontra Bali United

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Sep 2017, 09:00 WIB
Borneo FC Ingatkan Wasit Asing Yang Akan Memimpin Laga Kontra Bali United

Wasit Bonyadifard Mooud asal Iran yang tampil kurang baik saat memimpin pertandingan Persija vs PSM/foto liputan6

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga menghadapi Bali United di Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/9) akan jadi pertandingan dengan nuansa baru bagi para pemain Borneo FC. Pasalnya, pada laga nanti untuk pertama kalinya laga Borneo FC dipimpin wasit asing.

Meski sebagian besar tim-tim Liga 1/2017 cukup senang ketika pertandingan timnya dipimpin oleh wasit asal luar negeri. Namun bagi Pesut Etam, wasit luar atau wasit dalam negeri semuanya sama. Yang paling penting adalah keadilan dan ketegasan sang pengadil dalam memimpin pertandingan nanti.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menerangkan tidak ada masalah kalaupun nanti pertandingan dipimpin wasit asing. Namun ia berharap kualitas wasit asing yang nantinya memimpin, bisa membuat laga semakin menarik.

Dia juga meminta, wasit asing yang nantinya dipilih untuk memimpin laga Borne FC bukan wasit asal jadi, seperti yang pernah memimpin laga Perija Jakarta kontra PSM Makassar, pada saat itu wasit Bonyadifard Mooud asal Iran dinilai melakukan cukup banyak kesalahan dalam mengambil keputusan, sehingga membuat pertandingan menjadi kurang menarik untuk disaksikan.

"Pasti kami berharap wasit bisa memimpin pertandingan secara bagus, apalagi ini asing ya. Jangan sampai kejadian seperti kemarin wasit di Bekasi (Persija Jakarta vs PSM Makassar) itu tidak benar. Bahaya kalau wasitnya begitu, yang jelas siapapun wasitnya kami pasti mendukung untuk kemajuan sepak bola Indonesia," terang Farid seperti dilansir situ resmi klub Borneo FC.

Farid juga menjelaskan, pihaknya sampai sejauh ini wasit asing mana yang nantinya akan memimpin laga kontra Bali United nanti.

"Kami tidak tahu wasit dari negara mana yang akan memimpin, mungkin bisa saja dari Australia, Iran, Kyrgyzstan atau negara lain. Nanti waktu di Match Coordination Meeting (MCM)baru diketahui siapa wasit yang bertugas," jelasnya mengakui.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Bali United, Wasit Asing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-ingatkan-wasit-asing-yang-akan-memimpin-laga-kontra-bali-united
2914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini