Borneo FC Cukur PSIS Semarang, Sempurnakan Perayaan HUT ke-9

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Mar 2023, 23:00 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC mencukur PSIS Semarang dengan skor telak 6-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (12/3). Kemenangan itu menyempurnakan HUT ke-9 Pesut Etam.

Pesta Borneo FC di depan publik sendiri dimulai dari Hendro Siswanto pada menit ke-18', hattrick Matheus Pato (21', 30', dan 78'), Muhammad Sihran (45+2'), dan Adam Alis (62').

Berhasil meraih poin penuh, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra kagum dengan performa anak asuhnya. Dia menilai skema permainan yang diinginkan berjalan lancar.

"Saya apresiasi penuh kinerja semua pemain di lapangan. Kami bermain sangat dominan sehingga mudah meraih target kemenangan," kata Pieter Huistra seperti dilansir laman Liga Indonesia.

Ya, bukan perkara sulit bagi Hendro Siswanto dan kawan-kawan meraih kemenangan kontra PSIS Semarang. Tim lawan yang dalam kondisi pincang membuat performa mereka tak mampu mengimbangi permainan menyerang Pesut Etam.

"Kami tampil menekan sejak menit awal sehingga lawan sulit mengembangkan permainan. Saya harap performa positif ini bisa konsisten sampai akhir musim," harapnya.

Hal senada diungkapkan gelandang Borneo FC Jonathan Bustos. Dia juga senang karena semua pemain mau berkontribusi besar untuk tim.

"Saya pribadi juga menjalani setiap pertandingan dengan maksimal. Serta semua pemain mau kerja keras dengan melakukan pergerakan tanpa bola. Jadi semua saling berkontribusi," kata Jonathan Bustos.

Tambahan tiga poin masih menempatkan Pesut Etam di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Sedangkan PSIS Semarang tertahan di posisi 11 mengoleksi 35 poin. Pekan selanjutnya, Pesut Etam dijadwalkan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (18/3) nanti.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Pieter Huistra, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-cukur-psis-semarang-sempurnakan-perayaan-hut-ke-9
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini