BOPI Laporkan Tim Transisi Pada Menpora

Penulis: Dhimas
Rabu 16 Sep 2015, 15:47 WIB
BOPI Laporkan Tim Transisi Pada Menpora

Gelaran PIala Kemerdekaan meninggalkan berbagai masalah

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Badan Olahraga Profesional mengaku kecewa dengan masalah yang muncul dalam penyelenggaraan Piala Kemerdekaan, yang merupakan turnamen yang dibentuk oleh Tim Transisi. BOPI akan melaporkan kekecewaan tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Seperti yang diketahui, match fee sejumlah klub peserta Piala Kemerdekaan masih banyak yang belum dibayarkan, dengan alasan dana dari sponsor belum cair. Tidak hanya itu, honor wasit juga mengalami hal serupa, belum dibayarkan.

 

Sekjen BOPI, Heru Nugroho, mengaku bahwa sebelum babak knock-out Piala Kemerdekaan, PT Cataluna Sportindo, yang menjadi event organizer Piala Kemerdekaan, sebenarnya akan dievaluasi. Namun Tim Transisi melarangnya, dan meminta agar evaluasi dilakukan setelah babak final saja.

 

Sementara untuk urusan teknis dan keuangan, Tim Transisi seolah lepas tangan. Tim Transisi menyatakan, bahwa BOPI hanya bisa meminta pertanggungjawaban EO, bukan kepada mereka.

 

"Yang jelas kami kecewa karena ini kan hajatannya Tim Transisi yang bilang mau memperbaiki tata kelola sepak bola Nasional, tapi malah ada masalah. Sebelum babak knock-out kami mau manggil EO-nya. Tapi Tim Transisi katakan jangan dulu, nanti saja kalau sudah selesai. Seminggu setelah Piala Kemerdekaan baru bisa dievaluasi," ujar Heru Nugroho seperti dilansir Detiksport.

 

"Yang pasti kami akan melaporkan masalah ini kepada Pak Menteri, karena menyangkut Tim Transisi. Mereka kan selalu bilang memperbaiki tata kelola sepak bola, tapi malah mencontohkan hal yang tidak baik," pungkas Heru Nugroho.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bopi-laporkan-tim-transisi-pada-menpora
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini