Bojan Beri Alasan Hentikan Game Internal Persib Lebih Cepat

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Apr 2024, 15:00 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bojan Hodak tidak ingin makin banyak pemainnya yang bertumbangan. Agenda game internal yang digelar Persib pada Senin (1/4) pun akhirnya dimainkan dalam satu babak saja.

Nick Kuipers, Ferdiansyah dan Stefano Beltrame di agenda ini harus menepi lebih awal. Cedera dialami oleh ketiga pemain ini saat babak pertama digelar dan sang pelatih harus cepat mengambil keputusan.

"Kami menghentikannya (game internal) lebih cepat, karena ada 2-3 pemain cedera," jelas pelatih asal Kroasia tersebut ketika diwawancara oleh wartawan, Senin (1/4) di Stadion Sidolig.

Ketiga pemain ini menambah daftar penggawa Persib yang cedera. Sebelumnya ada Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha yang menderita cedera. Begitu pula Ryan Kurnia dan Ciro Alves, meski hadir pada game internal ini, tapi mereka berlatih terpisah.

Bojan Hodak menyebut kondisi lapangan tidak ideal untuk menggelar pertandingan. Karena itu dirinya memutuskan untuk menghentikan game internal saat baru berjalan satu babak untuk mencegah ada pemain lain yang masuk ruang perawatan.

"Lapangan latihannya juga terlalu keras jadi ini merupakan masalahnya, kami tidak ingin mengambil risiko untuk itu. Tetapi untuk masalah cederanya tidak begitu buruk," jelas dia.

Untuk kondisi cedera Nick Kuipers, menurutnya ini bukan hal yang serius. Dia hanya merasakan tegang pada otot dan harus diistirahatkan untuk pemulihan dengan estimasi waktu yang tidak lama.

"Nick dia hanya merasa tegang di ototnya jadi kami tidak mau mengambil risiko segalanya menjadi lebih buruk. Saya percaya depan apa yang dikatakan dokter bahwa itu akan pulih dalam beberapa hari," katanya.

Bojan Hodak menyebut bahwa untuk cedera Stefano Beltrame tergolong lebih serius. Karena gelandang asal Italia tersebut terkilir engkelnya. Sehingga kemungkinan dia harus menepi lebih dari sepekan.

"Untuk Stefano dia agak terkilir engkelnya tetapi berdasarkan pengalaman saya itu dalam tujuh hingga sepuluh hari akan pulih," tutup pelatih 52 tahun tersebut.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-beri-alasan-hentikan-game-internal-persib-lebih-cepat
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini