Bersama Lionel Messi, Bukayo Saka Diklaim Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mar 2023, 22:00 WIB
Bukayo Saka dan Lionel Messi

Bukayo Saka dan Lionel Messi. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bintang Arsenal dan Inggris, Bukayo Saka, adalah pemain terbaik di dunia sepak bola selain pemenang Piala Dunia Lionel Messi. Hal tersebut diklaim oleh mantan kapten The Gunners, Tony Adams.

Saka menjadi andalan Mikel Arteta musim ini dengan kontribusi 22 gol dalam 28 penampilan di Premier League. Dia sedang berusaha untuk membantu Arsenal merebut gelar liga pertama dalam dua dekade, dan juga tampil mengesankan di panggung internasional.

Terus tampil mengesankan di bawah bos Inggris Gareth Southgate, pemain sayap berusia 21 tahun itu mencetak gol gemilang dari luar kotak penalti melawan Ukraina pada Ahad (26/3) lalu, membantu The Three Lions tetap di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan kemenangan 2-0.

Tony Adams hanya bisa memikirkan satu pemain di dunia sepak bola yang lebih baik dari Saka saat ini, yaitu Messi, yang telah lama dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Dalam kolomnya untuk The Sun, Tony Adams bersikeras: "Jika ada pemain yang lebih baik di dunia sepak bola saat ini, seseorang yang mencetak dan mengkreasikan gol, satu-satunya yang dapat saya pikirkan adalah Lionel Messi.

"Bukayo benar-benar on fire dan itulah alasan Arsenal berada di puncak klasemen. Erling Haaland mungkin mencetak ratusan gol untuk Manchester City dan Marcus Rashford juga memiliki musim yang fenomenal untuk [Manchester] United.

"Tapi Bukayo, tentu saja, Pemain Terbaik Tahun Ini karena dia adalah pemain terbaik Inggris di Piala Dunia dan dia menjadi pemain terbaik untuk tim yang unggul delapan poin di puncak klasemen Premier League."

Pria berusia 56 tahun itu juga mendesak mantan klubnya untuk mengikat Saka dengan kontrak baru, dengan Manchester City di antara raksasa Eropa yang telah menyatakan minatnya pada sang bintang. Arsenal sendiri sangat yakin dengan posisi mereka dan diperkirakan akan memberi jebolan akademi Hale End tersebut bayaran sekitar 300.000 pound sterling per minggu.

Adams menambahkan: "Mudah-mudahan, mereka akan segera mengikat Bukayo dengan kontrak baru yang panjang, jadi saya bisa berhenti khawatir. Seperti saya, dia adalah penggemar Arsenal kelahiran London yang lulus dari akademi dan memiliki klub dalam darahnya.

"Tetapi meskipun hierarki The Gunners cukup yakin dia tidak akan pernah meninggalkan mereka, mereka tidak boleh menerima begitu saja kesetiaan itu. Sekarang Mikel Arteta dan dewan harus meyakinkan Bukayo untuk bertahan dengan menjadi besar lagi di bursa transfer musim panas ini."

Artikel Tag: tony adams, Bukayo Saka, Lionel Messi, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersama-lionel-messi-bukayo-saka-diklaim-pemain-terbaik-dunia-saat-ini
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini