Berita Transfer: Everton Panaskan Persaingan Untuk Mendatangkan Niklas Sule

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Okt 2016, 09:05 WIB
Berita Transfer: Everton Panaskan Persaingan Untuk Mendatangkan Niklas Sule

Niklas Sule / Via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Transfer: Everton meramaikan persaingan untuk mendaratkan bek muda masa depan timnas Jerman yang saat ini bermain untuk klub Hoffenheim, yaitu Niklas Sule. Everton menjadi klub ketiga Premier League yang ingin mendatangkan Sule setelah Arsenal dan Tottenham.

Menurut laporan dari media Jerman, Bild. Everton memasuki pertarungan untuk mendapatkan Niklas Sule. Setelah sebelumnya, dua klub London yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspur menunjukkan ketertarikannya untuk merekrut Sule.

Everton sendiri memang mengincar bek muda penuh pengalaman untuk masa depan klub, mengingat usia dua bek utama mereka saat ini, Ashley Williams dan Phil Jagielka yang tidak lagi muda.

Bek berusia 21 tahun tersebut membantu negaranya meraih medali perak di Olimpiade musim panas ini setelah dikalahkan Brasil lewat adu penalti. Performa bagusnya sepanjang musim lalu dan pada Olimpiade telah menarik perhatian dari tiga klub Premier League, serta klub Spanyol, Atletico Madrid.

Saat ini, Sule masih terikat kontrak di Hoffenheim hingga 2019, yang sebelumnya menolak kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea di musim panas, menurut agennya.

Bek muda masa depan Jerman ini memang banyak dihubungkan dengan beberapa klub Eropa pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia sempat dihubungkan dengan Chelsea dan Liverpool, Liverpool dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkannya karena Jurgen Klopp telah mengamatinya saat masih melatih Borussia Dortmund di Bundesliga.

Namun, Sule menolak semua tawaran yang datang karena ia masih ingin membela Hoffenheim dan mendapatkan menit bermain yang cukup untuk membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Sejak membuat debutnya pada bulan Mei 2013, Sule telah menjadi andalan bagi Hoffenheim pada saat ini. Ia juga telah berhasil membuat debut seniornya bagi timnas Jerman, saat berhadapan dengan Finlandia dalam pertandingan perpisahan legenda Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Artikel Tag: premier league 2017, Everton, Niklas Sule

908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini