Berita Sepak Bola Nasional: Ditahan Pes Pessel, PSP Wajib Berbenah Untuk Laga Kedua Grand Final Liga 3 Sumbar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 26 Agu 2017, 13:36 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Ditahan Pes Pessel, PSP Wajib Berbenah Untuk Laga Kedua Grand Final Liga 3 Sumbar

PSP Padang vs Pes Pessel/foto Robbi M

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: PSP Padang hanya mampu memetik satu poin di laga perdana grand final Liga 3 Sumbar regional Sumbar, setelah ditahan imbang Pes Pessel 1-1 di Stadion H.Agus Salim, Padang, Jumat (25/8).

Pes Pessel unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 melalui aksi Rizky Husnul Fuadi. Pandeka Minang -julukan PSP Padang kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Agnef Syafantri pada menit 33.

Pelatih Kepala PSP Padang, Joni Efendi usai pertandingan menyebut gol pertama Pes Pessel membuyarkan konsentrasi para pemainnya.

"Sebelum pertandingan saya sudah mengingatkan pemain untuk tidak memandang remeh tim lawan. Akibatnya kami kebobolan di awal babak pertama, sehingga konsentrasi agak buyar," kata pelatih yang akrap disapa JE itu.

Permainan yang ditunjukkan Pandeka Minang pada pertandingan kemarin memang cukup jauh dibandingkan yang mereka tunjukkan sepanjang babak penyisihan maupun babak 8 besar.

Kemengan 2-0 yang sempat dicatatkan PSP atas Pes Pessel di babak 8 besar seperti tidak banyak berarti. Justru, Pes Pessel yang mampu menampilkan permainan spartan dan pantang menyerah.

Hasilnya, 15 menit laga berjalan, gawang PSP harus kebobolan melalui aksi Rizky Husnul, 1-0 Pes Pessel memimpin.

Tertinggal terlebih dahulu para pemain PSP berusaha mengejar dengan melakukan tekanan ke lini pertahanan Pes Pessel. Namun penyelesaian akhir jadi kendala utama tim asuhan JE ini.

Barulah pada menit 32 aksi Agnef yang menusuk ke dalam kotak penalti dihentikan secara paksa oleh kiper Pes Pessel, sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Agnef yag langsung maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna, skor 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, permalasahan yang sama masih dialami PSP Padang, kurang tajamnya penyelesaian akhir dan minim kreatifitas di lini tengah sehingga menyulitkan penyerang mendapat peluang bersih. Sampai waktu 90 menit berakhir skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Pertandingan selanjutnya, PSP akan berhadapan dengan Batang Anai FC, Sabtu (26/8) sore. Kemenangan wajib diraih Pandeka Minang untuk tetap menjaga peluang ke putaran final Liga 3/2017.

"Pertandingan hari ini sudah selesai. Saya harap anak-anak bisa kembali fokus menghadapi pertandingan besok (hari ini, red)," terang JE.

Terkait calon lawannya, JE menilai Batang Anai akan tetap tampil seperti yang ditunjukkan Pes Pessel.

"Jadi anak-anak harus tampil dengan semangat berlipat. Jangan mudah terprovokasi, seperti hari ini pemain Pes Pessel meperlbat tempo dengan sering pura-pura sakit di lapangan. Wasit juga seharusnya bisa lebih jeli melihat hal itu. Pemain juga jangan terpancing karena hal itu. Sehingga konsentrasi jadi buyar," pungkasnya.

Artikel Tag: Sepak Bola Nasional, psp padang, liga 3, Sumbar

2659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini