Berita Ragam Sepak Bola: 10 Kekalahan Paling Memalukan di Sepak Bola

Penulis: Vina Enza
Rabu 12 Okt 2016, 05:01 WIB
Berita Ragam Sepak Bola: 10 Kekalahan Paling Memalukan di Sepak Bola

Uraian airmata pemain dan fans Brazil setelah Tim Samba dihancurkan Jerman 7-1 di semi final Piala Dunia 2014

Ligaolahraga - Berita Ragam Sepak Bola: Kalah di sebuah pertandingan adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh semua tim sepakbola dan juga dibenci oleh fans. Apalagi jika kekalahan diderita dengan skor besar dan kalahnya dari tim kecil, seolah ini merupakan dua kekalahan yang terburuk.

Berikut adalah sepuluh kekalahan paling buruk di sepak bola selama sepuluh tahun terakhir ini:

10) Lincoln Red Imps 1-0 Celtic
Lincoln Red Imps menjadi headline beberapa bulan lalu ketika tim asal Gibraltar ini berhasil mengalahkan Celtic dalam putaran kualifikasi Liga Champion UEFA dengan skor 1-0. Yang menjadikan hal tersebut besar adalah tim ini terdiri dari pemain yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan tidak sepenuhnya pesepakbola professional, yaitu sebagai seorang supir taksi, polisi dan pemadam kebakaran. Namun tim asuhan Brendan Rodgers bisa menang lagi di laga kandang dengan skor 3-0. Meskipun selanjutnya Celtic bisa melanjutkan kiprahnya di lanjutan penyisihan grup Liga Champion namun kekalahan tersebut bakal selalu diingat.


9) Belanda 5-1 Spanyol

Selama enam tahun terakhir Spanyol menjadi tim yang mendominasi di semua turnamen besar, dimulai dengan kemenangan 1-0 atas Jerman yang memberi gelar juara Eropa, disusul dengan gelar juara Dunia tahun 2010 dan Juara Piala Eropa sekali lagi tahun 2012. Pada tahun 2014 La Furia Roja datang ke Brazil sebagai juara bertahan dan menjadi salah satu favorit di turnamen besar tersebut. Namun tim asuhan Vicente del Bosque ini malahan menderita kekalahan terbesar yang dialami di ajang turnamen besar sepanjang sejarah tim Matador. Pada pertandingan pembuka mereka harus berhadapan dengan tim kuat Eropa Belanda dan harus takluk dengan skor 5-1. Pertandingan ini ditandai sebagai akhir karier internasional kiper Iker Casillas.


8) Real Madrid 5-0 Bayern Munich (skor agregat)

Pertandingan di Liga Champion selalu menyuguhkan laga tim-tim terbaik di Eropa beserta pemain dan manajer terbaiknya. Namun juga menimbulkan kekecewaan mendalam bagi klub partisipannya. Hal ini yang menimpa klub raksasa Jerman Bayern Munich pada tahun 2014 ketika menderita kekalahan dari Real Madrid dengan skor 5-0 secara agregat, setelah di Madrid the Bavarian kalah 4-0 di kandang mereka harus mengakui keunggulan Los Blancos 1-0. Kehancuran secara fisik dan mental tampak di Allianz Arena. Ini merupakan kekalahn terburuk Bayern setelah pada tahun 2009 kalah dari Barcelona 4-0.


7) Stoke City 6-1 Liverpool

Liverpool mengalami musim buruk ketika harus ditinggalkan oleh dua pemain andalannya Luis Suarez dan Steven Gerrard yang memutuskan pensiun setelah pertandingan melawan Stoke City. The Reds harus takluk dari Stoke City di Britannia dengan skor telak 6-1, tim tuan rumah bahkan unggul 5 gol di babak pertama. Sementara gol penyelamat muka Liverpool dicetak oleh kapten Gerrard. Ini merupakan sekali dalam 52 tahun the Reds kebobolan lebih dari lima gol.


6) Chelsea 6-0 Arsenal

Arsene Wenger memang belum pernah sekalipun menang melawan pelatih asal Portugal Jose Mourinho di Premier League. Kekalahan pada musim 2013/14 mungkin yang paling membuatnya susah tidur. Pada pertandingan yang bertempat di Stamford Bridge tersebut diwarnai hujan gol yang dicetak oleh the Blues enam buah gol tanpa balas. Laga ini mungkin akan selalu disinggung oleh Jose Mourinho di konferensi persnya ketika bertemu dengan the Gunners. Laga tersebut juga bertepatan dengan pertandingan ke-1000 Wenger bersama Arsenal yang tentu saja ingin dilupakannya.


5) Bayern Munich 7-0 Barcelona (agregat)

Barcelona mendominasi di tahun 2009 dan 2011 di bawah pelatih Pep Guardiola hingga dianugerahi julukan sebagai tim terhebat di dunia. Bahkan tim terbaik juga pernah mengalami hari yang buruk demikian halnya dengan raksasa Catalan ini yang mengalami dua kali kekalahan dari klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen baik di partai kandang maupun tandang dengan total skor 7-0 untuk kemenangan the Bavarians. Pada pertandingan semi final Liga Champions tersebut FC Hollywood berhasil menampilkan performa bintang tujuh mereka.


4) Barcelona 5-0 Real Madrid

Pertandingan El Clasico pertama yang dialami oleh Jose Mourinho di La Liga, ketika ia membawa timnya Real Madrid untuk melawat ke Nou Camp menghadapi rival abadi mereka Barcelona yang dilatih oleh Pep Guardiola. Hasil akhir laga merupakan mimpi buruk bagi Los Blancos yang harus menerima kekalahan telak dari Blaugrana dengan skor 5-0. Lionel Messi berasil menyumbang tiga asis.


3) Manchester United 8-2 Arsenal

Kekalahan memalukan bagi the Gunners dari Manchester United terjadi pada tahun 2011, di mana tim asuhan Arsene Wenger kalah dengan skor 8-2 melawan Red Devils yang diperkuat beberapa pemain mudanya, Rooney mencetak hattrick, Ashley Young dengan bracenya sementara Ji-Sung Park juga menyumbangkan satu golnya.


2) Manchester United 1-6 Manchester City

Manchester United mengalami kekalahan terburuk di era kepelatihan Sir Alex Ferguson di Old Trafford dari rival sekota mereka Manchester City dengan skor yang meyakinkan 1-6. Kekalahan ini menjadi warna tersendiri bagi Sir Alex yang sebelumnya telah berkali-kali menikmati kegemilangan bersama Red Devils


1) Brazil 1-7 Germany
Tuan rumah Piala Dunia 2014 Brazil dengan susah payah mendaki semi final dan bertemu dengan Jerman. Tim Samba tanpa diperkuat dua andalan mereka Thiago Silva dan Neymar. Tim Panzer berhasil menghancurkan tim tuan rumah dengan skor telak dan meyakinkan 1-7. Lima gol Jerman tercipta di babak pertama dan dua gol di babak kedua. Tahun yang seharusnya bisa menjadi tahunnya Brazil yang ingin mengakhiri rekor 12 tahun tanpa gelar akhirnya hanya meninggalkan para fans dengan uraian air mata.

Artikel Tag: liga champions, Piala Dunia, Manchester United, Arsenal, Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Brazil, Jerman, Celtic, Berita Ragam Sepak Bola

8426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini