Berita Porprov Sumbar: Kota Padang Makin Dekat dengan Emas Cabor Sepakbola

Penulis: Dayat Huri
Jumat 25 Nov 2016, 23:01 WIB
Berita Porprov Sumbar: Kota Padang Makin Dekat dengan Emas Cabor Sepakbola

Kota Padang pastikan diri lolos semifinal Porprov Sumbar XIV/2016/foto fb Adril Mahaputra

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Porprov Sumbar: Ambisi Kota Padang untuk mengawinkan gelar juara umum Porprov Sumbar XIV/2016 dengan medali emas Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola semakin dekat, setelah pada pertandingan babak 8 besar, Kota Bengkuang sukses menaklukkan Kab Agam dengan skor 2-0 di lapangan PSTS Tabiang, Jumat (25/11) sore.

Sepasang gol tuan rumah pada pertandingan tercipta di babak kedua, melalui tendangan bebas Khairul Azmi menit ke-57 dan sundulan Hidayatul Fikri menit 77.

Di babak pertama pertandingan berlangsung sengit. Anak-anak Kota Padang yang mendapat dukungan langsung dari penoton tampil kurang lepas, sehingga sering melakukan kesalahan sendiri. Namun kesalahan yang dilakukan oleh pemain Padang gagal di manfaatkan oleh pemain Agam untuk menciptakan gol.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0. Memasuki babak kedua permainan Kota Padang mulai meningkat. Padang mampu membuka keunggulan pada menit ke-57 melalui gol tendangan bebas dari Khairul Azmi. 20 menit kemudian Hidayatullah Fikri berhasil mengandakan keunggulan Kota Padang menjadi 2-0 melalui sundulan setelah memanfaatkan tendangan bebas dari sebelah kanan kotak penalti Agam. Hingga pertandingan usai tidak ada gol yang tercipta.

Suprianto mengaku sangat bersyukur dengan penampilan anak asuhnya. “Alhamdulilah kami berhasil meraih kemenangan. Ini berkat kerja keras para pemain di lapangan sehingga kami berhasil meraih kemenangan,” ujar Suprianto usai pertandingan.

Dirinya juga mengakui kalau para pemainnya belum menemukan ritme permainan di babak pertama sehingga sering melakukan kesalahan sendiri. “Baru di babak kedua mereka menemukan permainan. Di babak pertama para pemain sempat mengalami grogi,” jelasnya.

Penyelesaian akhir para pemain menjadi suatu permasalahan yang harus diselesaikan oleh Suprianto. Sejumlah peluang emas yang didapatkan gagal berbuah gol. “Kami akan memperbaiki penyelesaian akhir pemain sebelum babak semifinal digelar,” ujarnya.

Sementara itu Manajer tim Kota Padang Mastilizal Aye mengharapkan para pemain menjaga kondisi dan peforma permainan. “Jarak untuk merengkuh gelar juara semakin dekat. Untuk itu kami berharap para pemain jangan sampai cepat puas dengan hasil yang didapatkan ini,” ungkapnya.

Padang akan berhadapan dengan Pasaman Barat di lapangan PSTS Tabing, Minggu (27/11). Pasaman Barat lolos ke semifinal setelah mengalahkan Payakumbuh melalui adu penalti dengan skor 9-8 setelah dalam waktu normal bermain imbang 1-1 di lapangan FIK UNP Lubuk Buaya.

Semifinal lainnya mempertemukan Limapuluh Kota melawan Kota Pariaman di lapangan Batuang Taba, Minggu (27/11). Kota Pariaman ke semifinal setelah mengalahkan Sijunjung dengan skor 2-1 di Lapangan Cengkeh. Limapuluh Kota ke semifinal setelah mengalahkan Pasaman dengan skor 3-2 di lapangan BBC Batuang Taba.


Hasil Pertandingan Cabor Sepakbola, Jumat (25/11)

Kota Padang (2) – (0) Kab Agam

Payakumbuh (1) 8 – (1) 9 Pasaman Barat

Kota Pariaman (2) – (1) Kab Sijunjung

Kab Limapupluh Kota (3) – (2) Kab Pasaman

 

Jadwal Pertandingan Sepakbola, Minggu (27/11)

Kota Padang vs Pasaman Barat lap PSTS Tabiang 15.30 WIB

Kota Pariaman vs Limapuluh Kota BBC Batuangtaba pukul 15.30 WIB

Artikel Tag: porprov xiv, Sumbar, Padang, Sepakbola, limapuluh kota, agam, payakumbuh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-porprov-sumbar-kota-padang-makin-dekat-dengan-emas-cabor-sepakbola
4853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini