banner babe

Berita Olimpiade: Argentina rilis skuad resmi untuk cabang sepakbola

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Jul 2016, 15:00 WIB
Berita Olimpiade: Argentina rilis skuad resmi untuk cabang sepakbola

Luciano Vietto akan menjadi andalan Argentina di Olimpiade 2016

Ligaolahraga - Berita Olimpiade: Meski baru-baru ini mengalami masalah internal perihal keikutsertaan ke Olimpiade, Argentina tetap mengumumkan 18 nama untuk skuad tim nasional cabang sepakbola untuk Olimpiade yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil.

Pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino, baru saja mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Selasa (5/7) lalu, dengan alasan bahwa ada masalah serius yang menimpa Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Martino dan staf kepelatihannya bermasalah untuk tim Roio 2016, dengan beberapa klub tak bersedia untuk melepas para pemain bintangnya untuk berlaga, sebab penyelenggaran Olimpiade bertabrakan dengan awal musim liga-liga besar di Eropa.

Namun begitu, Argentina tetap mengumumkan skuad dengan Julio Olarticoechea dipercaya sebagai pelatih kepala untuk Olimpiade yang akan dimulai pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Icardi dan Dybala

Beberapa klub besar Eropa seperti Juventus dan Inter Milan, melarang para pemainnya untuk berlaga. Paulo Dybala adalah striker andalan untuk Il Bianconeri, demikian halnya dengan Il Nerazzurri dan Mauro Icardi.

Pemain besar yang bergabung dengan skuad adalah Manuel Lanzini yang bersinar bersama West Ham United di musim lalu dan duo pemain Atletico Madrid, Luciano Vietto dan Angel Correa.

Berikut skuad full timnas Argentina untuk Olimpiade Rio 2016:

Penjaga Gawang: Geronimo Rulli (Real Sociedad), Axel Werner (Atletico de Rafaela).

Bek: Victor Cuesta (Independiente), Lautaro Gianetti (Velez Sarsfield), Jose Luis Gomez (Lanus), Lisandro Magallan (Boca Juniors), Alexis Soto (Banfield), Leandro Vega (River Plate).

Gelandang: Santiago Ascacibar (Estudiantes), Giovani Lo Celso (Rosario Central), Joaquin Correa (Sampdoria), Mauricio Martinez (Union de Santa Fe), Lucas Romero (Cruzeiro).

Striker: Angel Correa (Atletico Madrid, Cristian Espinoza (Huracan), Manuel Lanzini (West Ham United), Giovani Simeone (River Plate), Luciano Vietto (Atletico Madrid).

Artikel Tag: Argentina, olimpiade, rio de janeiro, Gerardo Martino

11865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini