Berita Liga Spanyol: Neymar Sebal Dengan Torehan Golnya Musim Ini, Tapi Tak Khawatir

Penulis: Naufal
Selasa 07 Feb 2017, 16:45 WIB
Berita Liga Spanyol: Neymar Sebal Dengan Torehan Golnya Musim Ini, Tapi Tak Khawatir

Neymar (atas) Masih Percaya Diri Meski Torehan Golnya Berkurang (oneindia.com)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga-Berita Liga Spanyol: Catatan gol yang ditorehkan Neymar musim ini memang cukup jauh dari apa yang telah ia capai musim lalu, namun meski gol nya berkurang, faktanya Neymar tetap menjadi sosok penting di lini depan Barcelona, ia pun mengaku masih mementingkan kemenangan timnya daripada catatan gol yang ia buat.

Penggawa Barcelona asal Brazil yang juga menjadi ujung tombak tim di lini depan, Neymar mengaku musim ini cukup membuat dirinya frsutrasi. Hal tersebut menurutnya terjadi akibat pasokan golnya musim ini yang cukup minim. Di ajang La Liga, pria kelahiran 5 Februari 1992 itu baru mencetak lima gol.

Dirinya pun kini tertinggal sangat jauh dari dua kompatriotnya di lini depan  “El Barca” yakni Luis Suarez yang telah menceploskan 16 gol, dan Lionel Messi yang telah mencetak 15 gol. Bahkan catatan Neymar tersebut sama dengan yang dibuat oleh gelandang Barcelona, Rafinha.

Di ajang lainnya yakni Liga Champions dan Copa Del Rey, Neymar baru memborong sepasang gol pada dua ajang tersebut. Alhasil, Neymar musim ini baru mencetak sembilan gol pada tiga ajang yang masih diikuti Barcelona musim ini. Peluang pun masih cukup terbuka baginya untuk lebih ganas lagi di lini depan.

“Akan sangat sulit apabila anda tidak mencetak gol, apalagi anda adalah seorang striker di mana ekspektasi untuk mencetak gol begitu tinggi,” ujar Neymar seperti diberitakan football espana.

“Jadi benar ini buruk serta menyebalkan, tapi ini tidak menjadi kekhawatiran terbesar saya. Yang penting saya terus berkonsentrasi untuk memenangkan pertandingan tidak peduli apakah saya atau rekan saya lainnya yang mencetak gol,” tambahnya.

Ucapan Neymar tersebut mungkin memang ada benarnya, karena berdasarkan fakta, meski perolehan golnya musim ini cukup menurun, namun produksi asisnya kini telah mencapai 17 buah. Sebuah catatan yang membuktikan bahwa Neymar kini sudah lebih efektif dalam membagi bola.

Artikel Tag: Neymar, Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-neymar-sebal-dengan-torehan-golnya-musim-ini-tapi-tak-khawatir
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini