Berita Liga Jerman: Thiago Sebut Pep Ubah Konsep Sepakbola Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Jun 2017, 10:15 WIB
Berita Liga Jerman: Thiago Sebut Pep Ubah Konsep Sepakbola Jerman

Thiago Sebut Pep Ubah Konsep Sepakbola Jerman (Goal)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Thiago Alcantara menilai bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah mengubah konsep sepakbola Jerman, dari yang awalnya lebih mengandalkan kekuatan fisik menjadi lebih mengandalkan ball posession.

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara mengklaim apabila pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah mengubah konsep sepakbola Jerman secara umum.

Karena pelatih asal Spanyol itu pernah membesut Bayern Munich selama tiga musim pada periode 2013 hingga 2016, sebelum akhirnya hengkang ke Inggris dan melatih Manchester City pada musim panas tahun lalu.

Sementara itu, Thiago juga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan pelatih berkepala pelontos tersebut. Karena memang pemain berusia 26 tahun itu pernah bekerjasama dengan Pep di Barcelona, sebelum kemudian ia mengikuti jejak sang pelatih hengkang ke Bayern Munich pada musim panas 2013 yang lalu.

“Pep (Guardiola) membawa pengaruh yang sangat besar pada penguasaan bola dan mengendalikan permainan,” kata Thiago kepada Marca.

“Sebelumnya, Bundesliga adalah sebuah kompetisi yang lebih mengandalkan kekuatan fisik dan kemampuan tim untuk mencetak gol sebanyak mungkin,”

“Dia (Pep) berhasil mengubah konsep sepakbola Jerman secara umum, dan mereka menemukan harmoni yang mengantarkan Jerman menjadi juara dunia,” lanjutnya.

Di bawah besutan Pep Guardiola, Die Bavarian sukses memenangkan beberapa gelar bergengsi yang diantaranya adalah tiga gelar Bundesliga Jerman secara berturut-turut dan dua gelar DFB Pokal.

Namun, Pep masih belum mampu untuk menyamai rekor pelatih Bayern Munich sebelumnya, yakni Jupp Heynkes yang mampu mempersembahkan trofi Liga Champions. Sementara di bawah kepelatihan Pep, Bayern Munich selalu tersingkir di babak semi-final Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Berita Liga Jerman, thiago alcantara, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-thiago-sebut-pep-ubah-konsep-sepakbola-jerman
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini