Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Buka Lapangan Baru di Kawasan Kumuh Jakarta

Penulis: Ricky
Rabu 03 Mei 2017, 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Buka Lapangan Baru di Kawasan Kumuh Jakarta

Ray parlour sedang berlatih dengan anak-anak di lapangan sepakbola yang baru dibuka di Jakarta Utara

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Ray Parlour secara resmi membuka satu dari tiga lapangan sepakbola baru di salah satu kawasan kumuh di Jakarta Utara pada hari Sabtu (29/4) untuk membantu anak-anak mengembangkan minat mereka.

Proyek sepakbola ini dibangun The Arsenal Foundation dan partner mereka Save the Children yang merupakan badan amal global. Dana proyek ini mereka kumpulkan dari sepakbola amal A Night to Inspire musim lalu.

Program ini menggunakan sepakbola untuk sebagai media untuk memberdayakan anak-anak yang memperjuangkan hak mereka dan lari dari keadaan yang sulit. Ini memberi anak-anak yang rentan salah jalan dan tindakan kriminal tempat yang aman untuk bermain sepakbola, membantu meningkatkan kepercayaan diri dan membentuk mental kerja sama baik untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Sebagai bagian dari kunjungannya pada pembukaan lapangan baru ini, Parlour bermain sepakbola dengan anak-anak yang hadir dan mengikuti sesi latihan yang diberikan pelatih Arsenal Soccer School, Drew Tyler.

Ray Parlour dan Dhani berjalan melewati tempat pembuangan sampah

Ray Parlour dan Dhani berjalan melewati tempat pembuangan sampah di Jakarta Utara (arsenal.com)

“Sepakbola menjadi bagian yang besar dari hidup saya dan memberi saya begitu banyak kesempatan. Melihat sepakbola digunakan untuk hal seperti ini membuat perbedaan pada kehidupan anak-anak, sungguh menakjubkan,” kata Parlour dikutip dari arsenal.com.

“Saya bertemu dengan anak muda bernama Dhani yang tinggal di dekat tempat pembuangan sampah. Dia putus sekolah untuk bekerja dan membantu keluarganya. Melihat bagaimana dia hidup dan mendengar ceritanya membuka mata saya,”

“Dia menghadapi begitu perjuangan dalam hari-harinya, tetapi sepakbola memberikan sedikit senyuman di masa kecilnya. Saya bangga Arsenal dan Save the Children ikut terlibat di sini. Kami menggunakan nama Arsenal dan sumber daya kami untuk memberi anak-anak masa depan yang lebih baik. Ini brilian,” tegas Parlour.

Fajar Jasmin dari Save the Children di Indonesia mengatakan, “Jakarta Utara merupakan rumah bagi 1,6juta penduduk dengan tingkat kemiskinan yang tinggi. Banyak anak-anak dari daerah ini hidup sangat di bawah garis kemiskinan dan dikucilkan setiap harinya. Mereka berjuang untuk hidup pada kondisi yang tidak menentu dan melawan beragam permasalahan seperti eksploitasi, terabaikan dan kurangnya area publik yang memadai.”

Bersyukur atas pengumpulan dana melalui pertandingan Arsenal Legends, di mana Ray mengambil bagian juga di dalamnya, Arsenal Foundation dan Save the Children yang telah bekerja sama untuk menggunakan kekuatan sepak bola dan nama Arsenal untuk membangun lapangan bola dan menjalankan program serupa bagi anak-anak di Somalia dan Jordan.

Artikel Tag: ray parlour, Arsenal, Jakarta, save the children

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-legenda-arsenal-buka-lapangan-baru-di-kawasan-kumuh-jakarta
1830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini