Berita Liga Inggris: David Luiz Adalah Pemain yang Sangat Berbeda Ketika Bermain di Formasi 3-4-3

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Nov 2016, 17:01 WIB
Berita Liga Inggris: David Luiz Adalah Pemain yang Sangat Berbeda Ketika Bermain di Formasi 3-4-3

david Luiz

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Eks striker Newacastle, Alan Shearer, menegaskan bahwa bek tengah Chelsea, David Luiz, adalah pemain yang sangat berbeda ketika beroperasi dalam formasi 3-4-3 yang diterapkan Antonio Conte.

Luiz menjalani debut untuk kedua kalinya di Stamford Bridge dengan formasi yang menggunakan empat bek di belakang bersama Gary Cahill, dan tampaknya dia benar-benar tak bisa menunjukkan bahwa dirinya seorang bek yang efektif.

Sebelumnya pesepak bola asal Brasil itu dianggap sebagai bek yang sering melakukan kesalahan di Premier League, tapi sekarang ia telah menjadi seorang bek yang memiliki sikap disiplin yang lebih besar dan naluri bertahan yang lebih baik.

Dan Shearer, pencetak gol terbanyak Premier League sampai saat ini, percaya bahwa perubahan Conte ke formasi 3-4-3 adalah hal yang telah menghasilkan lima kemenangan dan lima kali clean sheets sejak kekalahan 3-0 dari Arsenal.

Dalam acara BBC Match of The Day 2, eks striker Newcastle itu mengatakan, “Manajer tahu sistem itu, dia pernah bermain dengan sistem tersebut sebelumnya. Davis Luiz adalah pemain yang sangat berbeda dalam posisi itu.”

Shearer juga mencatat bagaimana tiga bek di belakang tersebut bisa memiliki efek positif bagi lini depan Chelsea, ia menambahkan, “Memiliki dukungan ekstra di lini belakang, mampu membebaskan Eden Hazard untuk keluar dan melakukan apa yang diinginkan.”

The Blues saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League musim ini setelah mengalahkan Everton dengan hasil luar biasa 5-0.

Dan setelah jeda internasional, mereka akan menghadapi Middlesbrough pada 20 November mendatang, dengan harapan bisa memperpanjang rekor kemenangan beruntun Chelsea musim ini menjadi enam kemenangan.

Artikel Tag: David Luiz, Chelsea, premier league 2017, Antonio Conte, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-david-luiz-adalah-pemain-yang-sangat-berbeda-ketika-bermain-di-formasi-3-4-3
1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini