Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Ungkap Kunci Kemenangan Timnya Atas Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Mei 2017, 10:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Ungkap Kunci Kemenangan Timnya Atas Borneo FC

Para pemain Persipura merayakan gol Boaz Salossa ke gawang Borneo FC/foto iga-indonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Dipaksa menyerah dengan skor tipis dari tuan rumah Semen Padang pada pekan ke-3, Persipura Jayapura akhirnya mampu bangkit dengan menaklukkan Borneo FC 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5) siang.

Dua gol Tim Mutiara Hitam pada pertandingan tersebut disumbangkan kapten mereka, Boaz Salossa masing-masing pada menit ke-49 dan menit ke-70. Sedangkan gol balasan tim tamu dihasilakn Abdul Rahman pada menit ke-90.

Setelah pertandingan, Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Lestiadi menyebut kunci kemenangan timmnya adalah mampu mewaspadai pergerakan pemain kunci lawan, seperti  Terens Puhiri, Shane Smeltz, dan Flavio.

"Untuk permainan saya sudah pelajari semua, tadi anak-anak main sangat bagus sesuai dengan instruksi dan itu kami yang kontrol mereka. Kemudian key player mereka seperti Shane Smeltz dan Terens (Puhiri) sengaja kami matikan, sama Flavio (Beck Junior),” jelasnya.

Lestiadi menyebut, mematikan tiga pemain kunci tim tamu tersebut memang sudah dibicarakan tim pelatih dengan para pemain sebelum pertandingan .

“Itu memang dalam meeting sudah kami instuksikan kepada pemain. Jadi saya sudah identifikasi key player mereka dan anak-anak bisa menerjemahkannya," jelas Liestiadi.

Lebih lanjut ia mengatakan akan tetap melakukan evaluasi setelah pertandingan ini. Masalah finishing di lini depan menurutnya masih menjadi kendala. Beberapa peluang yang tercipta dalam pertandingan ini harusnya bisa lebih dimaksimalkan.

"Tetapi evaluasi sama seperti (lawan) Semen Padang, finishing touch, banyak sekali babak pertama Boaz itu (harusnya) tiga gol, tapi dia balas di babak kedua. Tapi inilah sepakbola kadang-kadang (ada) faktor keberuntungan. Tapi akhirnya faktor keberuntungan hari ini berpihak kepada kami,” ulasnya.

Meski menyia-nyiakan sejumlah peluang di babak pertama, Lestiadi mengapresiasi usaha pemainnya di paruh kedua, sehingga mampu menghasilkan sejumlah peluang yang kemudian dua diantaranya mampu dimaksimalkan Boaz untuk menciptakan gol.

“Walaupun babak pertama kita banyak peluang untuk mencetak gol tapi babak kedua Boaz dapat dua peluang dan menjadi dua gol. Jadi kemenangan ini merupakan kemenangan kandang pertama. Mudah-mudahan tren positif ini selalu terjadi di kandang kita sendiri,” pungkasnya.

 

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Persipura Jayapura, lestiadi, Boaz Salossa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-pelatih-persipura-ungkap-kunci-kemenangan-timnya-atas-borneo-fc
975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini