Berbatov Sarankan Erling Haaland Belajar dari Kesalahan Sancho di MU

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Jun 2022, 10:30 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Erling Haaland telah resmi meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung bersama Manchester City di musim panas 2022 ini dengan biaya transfer sebesar 51 juta pounds. Kepindahannya itu pun menarik perhatian dari legenda Manchester United, Dimitar Berbatov.

Dalam komentarnya, Berbatov menyarankan agar Erling Haaland belajar dari kesalahan yang dilakukan oleh Jadon Sancho bersama Manchester United, dengan kata lain ia harus segera mungkin memaksa dirinya sendiri untuk beradaptasi dengan kultur sepakbola di Negeri Britania Raya.

Berbatov tidak ingin Haaland menemui kemunduran seperti yang dialami oleh Jadon Sancho. Kala itu Sancho didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund di musim panas 2021 dengan biaya 71 juta pounds, akan tetapi sampai sejauh ini pemain asli Inggris itu masih gagal menunjukkan potensi terbaiknya, dan hanya mampu mencetak tiga gol di Liga Premier Inggris.

“Saya memiliki kekhawatiran, bagaimana dia akan beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Saya takutnya ia mendapatkan masalah yang sama seperti Jadon Sancho di Manchester United,” ucap Dimitar Berbatov kepada Betfair.

“United menghabiskan begitu banyak uang untuk mendatangkan Sancho, disertai dengan harapan besar. Sementara kini orang-orang juga berharap banyak dari Haaland, mungkin (menuntutnya) mencetak hat-trick di setiap pertandingan! Dia akan dinilai dari banyaknya gol yang dia cetak,” lanjutnya.

Harapan yang besar memang wajar dibebankan kepada Haaland. Selain ia didatangkan dengan nilai transfer yang cukup mahal, bomber asal Norwegia itu juga berhasil menunjukkan ketajamannya di musim 2021/22 dengan mencetak 22 gol hanya dari 21 penampilannya sebagai starter di Bundesliga.

Artikel Tag: Erling Haaland, Dimitar Berbatov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berbatov-sarankan-erling-haaland-belajar-dari-kesalahan-sancho-di-mu
992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini