Berbatov Jelaskan Kesulitan Yang Dihadapinya Jika Bermain Dengan Mourinho

Penulis: Vina Enza
Minggu 17 Jan 2021, 12:10 WIB
Berbatov

Dimitar Berbatov (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Eks striker Tottenham, Dimitar Berbatov mengungkapkan bahwa ia akan mengalami kesulitan jika bermain di bawah manajer Jose Mourinho meski ia sangat menginginkannya.

Dimitar Berbatov mengakui ia ingin bermain di bawah manajer Jose Mourinho di sepanjang kariernya sebagai pemain dan sekaligus juga menjelaskan kesulitan yang akan dihadapinya. Ia pernah bermain untuk Tottenham dari 2006 hingga 2008 dan selanjutnya hengkang ke Manchester United.

Berbatov membahas mengenai gaya bermain manajer asal Portugal tersebut yang lebih dikenal dengan taktik defensifnya, dan telah terbukti sepanjang kariernya merupakan cara efektif untuk meraih kesuksesan. Ia telah meraih 25 trofi di sepanjang kariernya yang gemilang bersama lima klub papan atas Eropa.

Eks striker Spurs dan United, Berbatov mengakui ia ingin bermain di bawah arahan pelatih asal Portugal tersebut akan tetapi ia juga mengatakan akan menghadapi kesulitan.

“Saya ingin bermain di bawah Jose Mourinho karena saya penasaran untuk melihat bagaimana saya bisa menyesuaikan diri,”ujarnya via talkSPORT.

“Tentu Saja saya akan mengalami kesulitan atau masalah, saya akan bicara dengan bos untuk melihat apa masalahnya dan mencoba memecahkannya.

“Pada akhirnya jika tidak berhasil maka anda akan mencari posisi lainnya di tempat lain.”

Ia pun menambahkan:”Apakah saya bisa bermain di bawah Jurgen Klopp? Atau Mourinho dengan gaya bermain yang defensif? Saya mungkin akan kesulitan bermain di bawah kedua manajer ini.

“Jurgen Klopp berusaha untuk melakukan tekanan sepanjang waktu dengan para penyerangnya dan saya bukan seperti itu.

 “Sedangkan Jose Mourinho selalu berusaha untuk bertahan di belakang bola dan membuat frustasi sebagai seorang penyerang untuk bertahan di belakang bola sepanjang waktu, berlari, mengejar bola, menurut pendapat saya itu bukanlah tugas seorang striker.

“Striker selalu ingin mengekspresikan dirinya, ingin maju ke depan, mencoba menyerang sebanyak mungkin, menyimpan kekuatannya untuk momen yang tepat untuk menyerang.

“Tapi sayangnya sepak bola kadang seperti itu, kadangkala anda harus menelan ego anda dan bertahan atas nama tim karena dalam olah raga anda harus mengorbankan sesuatu dari waktu ke waktu.”

Pertandingan selanjutnya Spurs adalah laga tandang melawan posisi buncit klasemen, Sheffield United yang baru saja meraih kemenangan perdananya musim ini dengan mengalahkan Newcastle Selasa malam lalu.

Artikel Tag: Berbatov, Jose Mourinho, Tottenham

1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini