Benjamin Sesko akan Segera Putuskan Masa Depannya di RB Leipzig

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 07 Jun 2024, 22:45 WIB
Benjamin Sesko diincar oleh klub-klub Premier League

Benjamin Sesko diincar oleh klub-klub Premier League. (Foto: Jurij Kodrun/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Benjamin Sesko menjadi incaran sejumlah klub elite Premier League, dan situasi penyerang RB Leipzig akan menjadi jelas dalam beberapa hari ke depan.

Manchester United dan Chelsea bergabung dengan Arsenal yang disebut-sebut tertarik untuk memboyong pemain berusia 21 tahun itu, yang tampil mengesankan di Bundesliga musim lalu. Benjamin Sesko mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk Leipzig musim lalu, dengan performa tersebut membuat sang striker dikaitkan dengan kepindahannya ke Premier League.

Berbagai laporan yang muncul dalam beberapa pekan terakhir mengklaim bahwa sang striker memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya yang meningkat dari 50 juta euro menjadi 65 juta euro. Jurnalis Fabrizio Romano kini memberikan kabar terbaru mengenai masa depan Sesko dan ketertarikan dari Premier League. Romano menjelaskan mengapa Sesko harus membuat keputusan mengenai masa depannya dan mengklaim bahwa tiga klub yang disebutkan di atas telah mengajukan tawaran kepada sang pemain.

"Dalam [beberapa] hari ke depan, situasi dengan Benjamin Sesko akan menjadi jelas," ujar Romano dalam podcast Here We Go. "Karena sang pemain, bersama dengan agen dan keluarganya, akan membuat keputusan. Dia ingin mengambil waktu untuk memutuskan apakah dia akan bertahan di RB Leipzig dan menandatangani kontrak baru, atau pergi untuk mencoba pengalaman baru.

"Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memberi tahu RB Leipzig tentang masa depannya di klub. Leipzig memberikan kontrak penting kepada Sesko untuk menjadi bintang skuat dengan gaji yang lebih baik dan uang yang besar. Dia harus memutuskan apakah dia ingin menjadi superstar Leipzig untuk satu musim lagi atau pergi pada tahun 2025. Dia telah menolak dua proposal besar dengan gaji €30 juta (£26 juta) per musim di Arab Saudi, jadi dia tidak tertarik dengan kemungkinan itu.

"Dia memiliki tiga proposal dari Premier League — Manchester United, Chelsea, dan Arsenal — ketiga klub ini telah mendekati Sesko dan mempresentasikan proyek mereka. Mereka menginginkannya, jadi sekarang semua tergantung pada sang pemain."

Artikel Tag: Benjamin Sesko, rb leipzig, Arsenal, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benjamin-sesko-akan-segera-putuskan-masa-depannya-di-rb-leipzig
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini