Begini Cara Napoli Bakal Jegal Juventus Tampil di Piala Dunia Antarklub

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Mar 2024, 21:15 WIB
Napoli

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis merasa Juventus tak berhak tampil di Piala Dunia Antarklub 2025 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, kabarnya telah menugaskan para pengacara klub untuk melakukan banding ke FIFA agar Juventus tak diperbolehkan tampil di Piala Dunia Antarklub.

FIFA memutuskan untuk mengubah format Piala Dunia Antarklub menjadi 32 peserta mulai musim panas tahun depan, dan klub-klub yang ikut serta dijanjikan keuntungan finansial yang menggiurkan.

Pada saat ini, Inter Milan dipastikan tampil di Piala Dunia Antarklub, yang berarti hanya ada satu slot tersisa untuk wakil Italia. Juventus menempati posisi itu pada saat ini.

Napoli masih berpeluang, namun mereka harus mencapai semifinal Liga Champions di musim ini untuk bisa menggeser Juve, selagi Lazio perlu meraih trofi Si Kuping Besar agar layak lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025.

Presiden Aurelio De Laurentiis telah terang-terangan mengatakan bahwa Juve tidak layak tampil di Piala Dunia Antarklub 2025, seiring dengan hukuman UEFA yang melarang mereka tampil di semua kompetisi Eropa pada tahun ini.

Menurut kabar dari Radio Kiss Kiss, De Laurentiis bakal mencoba untuk menempuh jalur hukum demi menggeser Juve. Dia kabarnya telah menugaskan para pengacara klub untuk mencari cara tersebut lewat jalur hukum.

"Saya juga berpikir bahwa Napoli harus lolos bagaimanapun juga. Tepatnya karena Juventus dihukum oleh UEFA untuk tampil di kompetisi Eropa. Mereka tidak seharusnya tampil di Piala Dunia Antarklub," kata De Laurentiis dalam acara Business of Football Summit di London.

Artikel Tag: Napoli, Juventus, Aurelio De Laurentiis, Piala Dunia Antarklub

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/begini-cara-napoli-bakal-jegal-juventus-tampil-di-piala-dunia-antarklub
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini