Beckham Tinggalkan Pemusatan Latihan Timnas U-19 Karena Cedera

Penulis: M. Aldi
Rabu 25 Nov 2020, 19:15 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Kenyataan pahit dialami Beckham Putra Nugraha karena harus meninggalkan pemusatan latihan tim nasional U-19. Itu karena sang gelandang belia Persib Bandung itu mengalami cedera di bagian lututnya.

Sang pemain pun telah kembali ke Bandung, dan pulang dari Jakarta sebagai lokasi pemusatan latihan. Pulang ke rumah, dia melakukan proses pemulihan dan diberi program terapi. Program itu dibuat oleh fisioterapis klub, Benidiktus Adi Prianto.

"Ini semacam terapi, penguatan juga, dikasih program juga sama fisioterapi dan dokter timnas juga, kadang juga sama Bang Beni juga physio Persib dikasih penguatan, dan kalau lagi santai paling main PS saja, main game," ujarnya saat diwawancara.

Beckham lalu menjelaskan kronologisnya harus meninggalkan agenda training center. Ia sempat bertemu dengan Direktur Teknik tim nasional U-19, Indra Sjafri dan membahas kondisi cederanya. Menurutnya proses pemulihan cedera akan lebih efektif jika dilakukan di rumah.

"Kalau kemarin kan saya sempat dipanggil sama coach Indra, ini bukan dipulangkan tapi lagi cedera dan ga bisa ngapa- ngapain juga di hotel, terus saya meminta untuk istirahat saja dulu di rumah biar penyembuhan dulu di rumah, karena MRI tanggal 1 jadi minta istirahat dulu di rumah," ujarnya.

Ada pertimbangan Beckham memilih recovery di rumah ketimbang tetap di timnas. Menurutnya dari sisi mental lebih tertekan karena hanya bisa melihat rekan yang lain berlatih. Oleh sebab itu sang pemain memutuskan beristirahat di Bandung.

"Ya pertimbangannya biar bisa balikin mental Beckham lah, pasti mental juga kena. Apalagi yang lainnya latihan tapi saya cuma diam saja kan di kamar hotel. Jadi mental pasti harus dikembaliin dengan ketemu orang tua agar lebih dekat lah," jelasnya.

Pemain berusia 19 tahun itu tidak menampik dirinya sangat terpukul dengan cedera ini. Namun dia mencoba mengambil hikmah dan merelakannya. Kondisinya juga kini telah membaik seiring berjalannya hari. Karena sebelumnya dia mengaku hingga sulit menekuk kakinya saat pertama mengalami cedera.

"Ya awal-awal latihan turun tangga sudah mulai kerasa pas turunnya bunyi dan kerasa, terus dipaksain sampai selesai latihan. Pas sudah selesai latihan langsung kerasa sakit. Sakitnya ngilu lah. Sampai susah nekuk," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Tim nasional U-19

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini