Bayu Gatra Kagum Terhadap Sosok Zulkifli Karena Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Minggu 08 Nov 2020, 05:15 WIB
Bayu Gatra bersama Zulkifli Syukur

Bayu Gatra bersama Zulkifli Syukur/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger PSM Makassar, Bayu Gatra mengungkapkan kekagumannya terhadap pemain senior Zulkifli Syukur yang dinilainya sebagai sosok pimpinan yang memiliki ketegasan dan patut dicontoh oleh pemain muda.

Bayu Gatra yang pada 12 November nanti bakal genap berusia 28 itu mengaku bersyukur karena berada satu tim dengan mantan bek kanan andalan timnas Indonesia itu.

Menurutnya Zulkifli sangat mengutamakan kepentingan tim daripada kepentingan diri sendiri. Terutama saat tim sedang menghadapi suatu masalah.

"Dia adalah pemain senior yang memiliki kepemimpinan yang bagus buat menjaga pemain lain terutama adik-adiknya yang di bawah. Dia selalu mengutamakan kepentingan tim," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain itu, Bayu yang bergabung dengan PSM Makassar sejak musim lalu mengaku banyak belajar dari pemain berusia 36 tahun itu. Dia menyebut Zulkifli adalah pemain yang sering maju ke depan dan enggan menyalahkan pemain lain saat kondisi tim kurang kondusif.

"Kalau ada masalah semua orang mungkin cari aman, tapi kalau dia tidak. Buat kepentingan kita semua dia selalu yang maju duluan," imbuh eks winger Madura United itu.

Kedua pemain tersebut juga turut andil pada keberhasilan PSM Makassar meraih trofi Piala Indonesia 2019 lalu. Saat itu Juku Eja sukses meraih juara Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija Jakarta di partai final.

Di Liga 1 Indonesia, sebelum kompetisi dihentikan untuk sementara waktu pada pertengahan Maret lalu, tim kebanggaan warga Makassar itu sudah melakoni tiga pertandingan dengan hasil satu kemenangan dan dua hasil imbang. Lima poin tersebut menempatkan mereka di peringkat enam klasemen sementara.

Artikel Tag: bayu, psm makassar, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayu-gatra-kagum-terhadap-sosok-zulkifli-karena-hal-ini
1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini