Bayern Pastikan Cedera Alphonso Davies Tak Serius, Main di Piala Dunia?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 06 Nov 2022, 22:30 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: Ronny Hartmann AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Alphonso Davies menjadi korban kemenangan tipis 2-3 yang diraih Bayern Munich atas tuan rumah Hertha Berlin di laga lanjutan Bundesliga musim 2022/2023. Pada pertandingan pekan ke-13 itu Davies menderita cedera hamstring dan harus digantikan oleh Lucas Hernandez di menit ke-64.

Banyak yang mengkhawatirkan kondisi Alphonso Davies, karena ia terlihat meringis kesakitan sembari memegangi bagian belakang pahanya. Ia pun mulai diragukan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Kanada.

Akan tetapi, semua keraguan itu berakhir dengan senyuman, karena tim dokter Bayern Munich memastikan bahwa cedera yang diderita oleh Davies tidak terlalu parah. Pemain berusia 22 tahun itu hanya perlu melewatkan dua pertandingan selanjutnya untuk menjalani pemulihan atas cederanya.

“Bayern harus bermain tanpa Alphonso Davies hanya dalam dua pertandingan Bundesliga selanjutnya, sebelum liburan musim dingin. Partisipasi pemain internasional Kanada di Piala Dunia Qatar tidak dalam bahaya,” bunyi pernyataan Bayern, dinukil dari laman France24.

Timnas Kanada yang tergabung di Grup F bersama Belgia, Maroko, dan Kroasia akan menjalani pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022 pada 23 November mendatang. Di laga pertama mereka akan bermain melawan Timnas Belgia.

Sementara itu, disadur dari laman Transfermarkt sejauh musim ini Davies sudah mencatat 19 penampilan secara total dari semua kompetisi, mencetak satu gol serta menyumbang empat assists untuk Die Bavarian.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-pastikan-cedera-alphonso-davies-tak-serius-main-di-piala-dunia
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini