Batuk di Depan Wajah, Pemain di Pemier League Bisa Dapat Kartu Merah

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Agu 2020, 08:15 WIB
Batuk di Depan Wajah, Pemain di Pemier League Bisa Dapat Kartu Merah

Wasit di Premier League (Foto: Premier League)

Berita Liga Inggris: Federasi Sepakbola Inggris (FA) secara resmi telah mengeliuarkan peraturan khusus yang akan mereka terapkan di masa pandemi virus corona. Kabarnya jika seorang pemain terbukti sengaja batuk ke bagian muka wasit atau pemain lainnya bisa dihukum kartu kuning atau merah.

FA sendiri dalam beberapa pekan terakhir tengah bekerja untuk menyusun dokumen terkait panduan untuk setiap wasit yang akan memimpin pertandingan sepakbola sesuai dengan protokol Covid-19. Adapun aturan baru ini nantinya akan berlaku bagi semua level pertandingan.

Seperti kabar yang dilansir dari Sky Sports, salah satu aturan baru tersebut adalah seorang wasit yang memimpin pertandingan berhak memberikan hukuman berupa kartu kuning atau merah jika seorang pemain terbukti secara sengaja batuk ke arah wajah wasit atau pemain lainnya. Adapun tindakan tersebut akan dimasukkan kepada kategori penggunaan bahasa dan/atau gestur yang ofensif, menghina, atau kasar.

Kendati demikian, wasit tidak diperkenankan untuk menghukum pemain jika hanya batuk biasa. Wasit juga memiliki kewajiban untuk mengingatkan kepada seluruh pemain untuk tak meludah secara sembarangan di atas lapangan. Bukan hanya itu, pihak ofisial tak memiliki wewenang untuk mengatur social distancing saat pemain melakukan selebrasi untuk merayakan gol.

Sejak sepakbola Inggris terdampak oleh pandemi virus corona, FA telah mengeluarkan beberapa aturan khusus. Salah satu diantaranya adalah aturan peraturan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan dan menerapkan water break di setiap babak.

Artikel Tag: Premier League, FA, Virus Corona

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini