Baru Gabung Latihan Lagi, Erwin Langsung Genjot Latihan Intensif

Penulis: M. Aldi
Selasa 08 Jun 2021, 04:30 WIB
Erwin Ramdani ketika berlatih

Erwin Ramdani (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan dilakukan oleh Erwin Ramdani untuk menatap kompetisi musim 2021/2022. Agenda pramusim pun akan dimaksimalkan untuk memantapkan semua aspek demi tampil apik di pertandingan liga nanti bersama Persib.

Di dalam lapangan, semangat berlipat ganda dihembuskan winger ngotot ini untuk mendongkrak kemampuannya. Selain itu dia juga disiplin mengikuti perintah dari pelatih dalam bersikap di luar lapangan.

"Kesiapan secara pribadi masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Secara individu saya meningkatkan kualitas, disiplin dan bekerja keras dalam berlatih," kata Erwin ketika diwawancara secara virtual, Senin (7/6).

"Tentunya saya mengikuti instruksi pelatih, disiplin di luar lapangan, seperti istirahat dan makan. Paling itu saja, normal sama seperti biasanya," terang eks pemain PSMS Medan tersebut melanjutkan.

Bersama Persib di pramusim 2021 ini, memang dia sempat absen selama nyaris dua pekan. Itu karena kesehatannya tidak dalam kondisi yang baik. Namun kini setelah sehat dia langsung mengejar ketinggalan dari rekan setimnya.

"Kemarin-kemarin, kondisi saya kurang memungkinkan ikut program latihan tapi hari Kamis sore sudah mulai gabung latihan lagi. Sabtu juga ikut program dari pelatih, dan sebelumnya juga melakukan latihan-latihan ringan supaya tidak tertinggal jauh dari yang lainnya," kata dia.

Tim pelatih sendiri menurutnya sempat menawarkan untuk berlatih terpisah untuk beradaptasi. Tetapi Erwin merasa bisa langsung bergabung dengan yang lain meskipun kondisi fisiknya tertinggal.

"Hari ini mulai bergabung latihan bersama tim, meskipun tadi sempat ditawari latihan terpisah. Tetapi saya ingin coba ikut latihan sama yang lainnya, alhamdulillah bisa mengikuti dan bisa mengimbangi sampai selesai," terang anggota TNI aktif ini.

Dia juga mengaku persiapan di tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Karena situasi pandemi covid-19 membuat tim banyak melakukan penyesuaian termasuk tidak adanya agenda pemusatan latihan. Tapi menurutnya itu merupakan ranah pelatih untuk menjelaskannya.

"Tahun ini memang berbeda, karena kita tahu kondisinya seperti itu. Tetapi pelatih pasti lebih tahu bagaimana cara mempersiapkan tim, sebagai pemain saya hanya bisa mengikuti program serta instruksi semaksimal mungkin," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Erwin Ramdani, Persib

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini