Barito Putera Berikan Kontrak Jangka Panjang Untuk Bayu Pradana

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Feb 2021, 23:45 WIB
Barito Putera perpanjang kontrak Bayu Pradana selama tiga musim

Barito Putera perpanjang kontrak Bayu Pradana selama tiga musim/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera resmi memperpanjang kontrak gelandang seniornya, Bayu Pradana untuk tiga musim ke depan. Kontrak jangka panjang itu diberikan, setelah manajemen melihat loyalitas tinggi yang ditunjukkan sang pemain sejak bergabung pada 2019 silam.

Dengan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun tersebut, Bayu Pradana akan menjadi bagian skuat Laskar Antasari sampai akhir 2023.

Manajemen sendiri tak menutup kemungkinan untuknya berakhir karir di tim asal Banjarmasin itu. Ia dinilai masuk rencana jangka panjang manajemen membangun tim bersama pemain senior yang ada saat ini.

"Saya berharap tiga pemain senior, Rizky Pora, Adhitya Harlan, termasuk Bayu bisa sampai selesai kariernya di Barito. Bayu telah menunjukkan loyalitasnya walau banyak tawaran klub lokal dan luar negeri tapi mau bertahan," ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman seperti dilansir laman resmi klub.

"Setelah itu saya berharapan tiga pemain ini bisa melanjutkan ke jenjang pelatih. Seperti Frans Sinatra, Salahudin, Ismairi, dan Yunan Helmi. Harapan saya mereka bisa menjadi generasi selanjutnya, untuk bahu-membahu menangani tim mulai dari Elite Pro Academy (EPA) sampai senior," lanjutnya.

Sementara itu, Bayu Pradana merasa terhormata atas kontrak jangka panjang yang diberikan manajemen Laskar Antasari.

"Pastinya senang karena masih diberikan kepercayaan Barito Putera tiga tahun ke depan. Semoga bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi buat Barito,” tutur pemain 29 tahun tersebut.

"Apalagi saya belum pernah merasakan juara liga, jadi kontrak tiga tahun ini target saya pastinya ingin juara. Tapi tetap realistis, yang penting saya memberikan kemampuan terbaik dulu buat Barito," sambungnya.

Gelandang serba bisa ini pun tak menutup kemungkinan menutup kariernya bersama Barito Putera. Jika memang manajemen masih terus memberikan kepercayaan berseragam Laskar Antasari.

"Soal pensiun di Barito jalani dulu saja. Kalau rezekinya saya bisa pensiun di Barito pastinya saya siap," jelas pemain asal Salatiga, Jawa Tenga itu.

Artikel Tag: Barito Putera, bayu pradana

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini