Barcelona Utus Perwakilan ke Qatar Untuk Tuntaskan Penunjukan Xavi

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 03 Nov 2021, 17:01 WIB
Barcelona dilaporkan sudah mengirim dua perwakilan mereka ke Qatar untuk menuntaskan penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer klub yang baru / via Reuters

Barcelona dilaporkan sudah mengirim dua perwakilan mereka ke Qatar untuk menuntaskan penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer klub yang baru / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dilaporkan sudah mengirim utusan mereka ke Qatar untuk merampungkan penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer tim yang baru.

Sejak memutuskan untuk memecat Ronald Koeman pada pekan lalu, nama Xavi Hernandez memang menjadi favorit manajemen Barcelona untuk menukangi Ansu Fati dkk.

Meski begitu Xavi saat ini masih terikat kontrak kerja dengan kontestan Liga Qatar yaitu Al-Sadd.

Selama dua tahun bekerja sebagai manajer di Qatar, Xavi memiliki pencapaian yang luar biasa berkat tujuh trofi yang sudah berhasil ia persembahkan untuk Al-Sadd.

Selain pencapaian impresifnya tersebut, manajemen Barca juga memandang Xavi memiliki pemahaman yang mumpuni soal filosofi bermain tiki-taka.

Hal tulah yang kemudian membuat Presiden Joan Laporta ingin menariknya sebagai manajer tim yang baru.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, El Mundo Deportivo melaporkan jika Barca sudah mengutus dua petinggi klub yaitu Rafa Yuste dan Mateu Alemany untuk terbang ke Doha, Qatar pada hari Selasa (2/11) kemarin.

Barca sudah tidak sabar untuk menuntaskan penunjukan Xavi sebagai manajer tim yang baru.

Hasrat manajemen Los Cules juga didukung oleh pernyataan si eks pemain, yang baru-baru ini mengakui jika dirinya sangat tertarik untuk kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya.

Saat masih aktif sebagai pemain dulu, Xavi merupakan salah satu pemain tersukses yang pernah dimiliki oleh Blaugrana.

Selama bermain di tim utama Barca dari tahun 1998 hingga 2015, total ada 25 gelar yang berhasil ia persembahkan untuk publik Katalan.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-utus-perwakilan-ke-qatar-untuk-tuntaskan-penunjukan-xavi
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini