Barcelona Umumkan Robert Lewandowski Pakai Nomor 9, Memphis Depay Didepak?

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Agu 2022, 21:00 WIB
Memphis Depay

Robert Lewandowski kenakan nomor punggung 9 (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona mengumumkan bahwa Robert Lewandowski akan mengenakan nomor punggung 9 di musim 2022/2023, yang bisa berarti kepergian Memphis Depay makin dekat.

Sang striker tim nasional Polandia mengenakan nomor punggung 12 dalam tiga pertandingan pramusim yang dimainkan oleh La Blaugrana di Amerika Serikat, lantaran nomor 9 sudah diokupasi oleh Memphis.

Namun demikian, Lewandowski memang direkrut untuk menjadi striker utama Barcelona pada musim ini, dan dia diharapkan untuk mengambil nomor punggung 9, sehingga itulah nomor punggung yang dikenakan oleh eks bomber Bayern Munich dalam perkenalannya di Camp Nou pada hari Jumat (5/8) ini.

Pengumuman nomor punggung 9 untuk Robert Lewandowski sangat berkaitan dengan masa depan Memphis Depay tentunya. Sang striker tim nasional Belanda telah dirumorkan untuk hengkang sejak sang bomber tiba di Camp Nou pada musim panas ini.

Memphis telah dikaitkan dengan banyak klub top, di antaranya adalah Juventus, Manchester United, dan yang teranyar adalah Chelsea.

Sejauh ini, Barca masih kesulitan untuk menjualnya karena meminta 20 juta euro untuk pemain berusia 29 tahun yang kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Menurut klaim dari jurnalis Fabrizio Romano, Memphis dan kuasa hukumnya tengah berusaha untuk memutus kontrak agar bisa bergabung dengan klub barunya secara gratis.

Sebagai catatan, Memphis baru bermain selama semusim untuk La Blaugrana setelah direkrut secara bebas transfer alias gratis dari Olympique Lyon pada musim panas tahun lalu.

Dia mencetak 13 gol dari 37 laga bersama klub raksasa Catalan pada musim lalu. Memphis merupakan top skor klub untuk musim lalu, namun memang tempatnya sudah tidak aman sejak kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih, menggantikan Ronald Koeman di akhir tahun 2021 lalu.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Barcelona, Memphis Depay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-robert-lewandowski-pakai-nomor-9-memphis-depay-didepak
1863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini