Barcelona Tetapkan Tanggal Kembali Berlatih untuk Robert Lewandowski

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Des 2022, 08:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski mendapatkan jatah liburan selama 10 hari (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Robert Lewandowski memiliki waktu 10 hari untuk menikmati masa berliburnya setelah Polandia tersingkir dari Piala Dunia 2022, karena dia harus kembali berlatih bersama Barcelona pada tanggal 14 Desember 2022 mendatang.

Sang striker berusia 34 tahun itu akan bergabung bersama para kontingen lainnya yang tersingkir prematur dari Piala Dunia 2022, yaitu kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen, dan bek Denmark, Andreas Christensen, yang diharuskan kembali berlatih per tanggal 12 Desember 2022.

Barcelona mempersiapkan diri untuk kembali bersaing di La Liga, dengan laga terdekat adalah menghadapi rival sekota Espanyol pada tanggal 31 Desember 2022 mendatang.

Namun demikian, sebenarnya tidak ada keterburu-buruan mengenai Robert Lewandowski, yang dipastikan absen pada laga itu akibat kartu merahnya ketika La Blaugrana mengalahkan Osasuna 2-1 dalam laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022.

Sebagai tambahan, sang striker timnas Polandia juga menerima hukuman tambahan dua laga, jadi dia akan absen dalam tiga pertandingan Barca setelah jeda. Itu disebabkan oleh gesturnya ketika meninggalkan lapangan usai dikartu merah, yang dianggap ofensif terhadap wasit.

Barca telah berusaha untuk melakukan banding agar hukuman Lewandowski dicabut atau setidaknya dipangkas. Namun, Komite Banding Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolaknya.

Skuat asuhan Xavi Hernandez sendiri kini tengah memuncaki klasemen sementara La Liga berkat raihan 37 poin dari 14 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari sang musuh bebuyutan, Real Madrid.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tetapkan-tanggal-kembali-berlatih-untuk-robert-lewandowski
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini