Barcelona Resmi Rekrut Bintang Belia Inggris dari West Brom

Penulis: Rei Darius
Kamis 11 Jul 2019, 21:45 WIB
Barcelona Resmi Rekrut Bintang Belia Inggris dari West Brom

Louie Barry resmi bergabung dengan Barcelona (Image: Barcelona)

Berita Transfer: Barcelona resmi mendatangkan bintang tim nasional Inggris junior, Louie Barry, dari West Bromwich Albion, mengalahkan ketertarikan sejumlah klub top Eropa lainnya.

Jawara Ligue 1, Paris Saint-Germain, pernah dirumorkan tertarik untuk meminang penyerang belia West Brom tersebut, bersama dengan sejumlah klub besar Premier League.

Namun Barca-lah yang berhasil mengamankan jasa sang pemain berusia 16 tahun, yang kali ini akan ambil bagian dengan skuat Juvenil A setelah resmi bergabung dengan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Barry menghabiskan waktu selama 10 tahun di akademi West Brom, dan mencatatkan debutnya untuk tim U-23 klub divisi Championship ini pada musim kompetisi 2018/2019 lalu.

Lahir di Birmingham, Barry memiliki dua kewarnegaraan, yakni Inggris dan Irlandia Utara, namun ia menjadi pemain tim nasional junior Republik Irlandia sebelum mulai membela Inggris pada tahun 2019 ini, mencatatkan debutnya melawan Brasil pada bulan Februari lalu, dengan total sukses mencatatkan tujuh gol dari sembilan pertandingan, yang membuat sang pemain remaja digadang-gadang akan menjadi pemain bintang masa depan.

Sedangkan menurut peraturan FIFA, sang jawara La Liga akan diharuskan membayarkan kompensasi sebesar 130 ribu euro kepada West Brom untuk menebus biaya perkembangan dan pelatihannya.

Berdasarkan kabar dari media klub Barca, Barry seringnya bermain sebagai striker tengah, namun dia juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kanan dalam kariernya.

Artikel Tag: Louie Barry, Barcelona, West Brom

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini