Barcelona Ingin Rekrut David Alaba Musim Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 16 Jul 2020, 16:00 WIB
Barcelona Ingin Rekrut David Alaba Musim Depan

David Alaba (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munich dengan status bebas transfer pada akhir musim 2020/21 mendatang. Namun, mereka harus bersaing dengan Manchester City untuk mendatangkan pemain asal Austria tersebut.

Sampai saat ini Alaba memang belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern Munich, padahal pemain yang telah lebih dari satu dekade bermain untuk Die Bavarian itu hanya menyisakan satu tahun kontrak dan akan berakhir pada 30 Juni 2021. Oleh sebab itu, Barcelona bisa mendatangkan Alaba secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Barcelona ingin mendatangkan Alaba karena ia adalah pemain yang multifungsi. Pemain berusia 28 tahun itu bisa mengisi bek tengah untuk membantu Gerard Pique yang kini telah berusia 33 tahun, usia yang cukup tua untuk pemain sepakbola. Ia juga bisa menempati pos bek kiri, sebagai posisi favoritnya, untuk bersaing dengan David Alaba, menggantikan Junior Firpo yang kemungkinan akan ditransfer ke Inter Milan. Sementara itu, Samuel Umtiti yang performanya angin-anginan kemungkinan juga bakal dilepas secara permanen atau dengan status pemain pinjaman.

Namun, keinginan Barcelona untuk mendatangkan Alaba akan mendapat persaingan dari Manchester City. Dilansir dari The Guardian, Pep Guardiola telah dibekali uang sebesar 167 juta euro atau sekitar 2,7 triliun rupiah untuk belanja pemain, setelah mereka terbebas dari sanksi larangan bermain selama dua musim dari Liga Champions Eropa, dan The Citizens juga menjadikan Alaba sebagai target utama.

Artikel Tag: Barcelona, David Alaba, Bayern Munich

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini