Barcelona Incar Bek Tengah Milik Sevilla, Jules Kounde

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Sep 2020, 07:00 WIB
Jules Kounde menjadi buruan Barceona

Jules Kounde masuk dalam daftar belanja Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona kabarnya telah menjadikan bek tengah belia milik Sevilla, Jules Kounde, sebagai pilihan untuk mengisi lini pertahanan mereka pada jangka waktu panjang.

Klub raksasa Catalan tersebut sedang berusaha untuk meremajakan lini pertahanan mereka menjelang musim 2020/2021 ini, terutama sekali karena Gerard Pique sudah mulai menua.

Eric Garcia dari Manchester City sebelumnya adalah nama yang paling sering dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas ini, namun Koeman boleh jadi mempertimbangkan opsi yang lain.

Berdasarkan kabar dari Mundo Deportivo, yang dirilis di halaman terdepan edisi cetak mereka pada hari Sabtu (12/9) waktu setempat, Barcelona juga mengincar Jules Kounde.

Namun mereka tidak terburu-buru untuk menyelesaikan perekrutan bek tengah timnas Prancis U-21 tersebut, dan bisa menunggu hingga musim panas tahun depan untuk menggaetnya.

Keputusan tersebut diambil karena menimbang performa Kounde sedang bagus-bagusnya di tim asuhan Julen Lopetegui pada musim lalu, dengan berhasil mempersembahkan titel Liga Europa pada musim perdananya sejak didatangkan dari Bordeaux pada musim panas tahun 2019 lalu.

Sevilla juga tak berniat untuk menjual pemain berusia 21 tahun ini, selagi nilai yang ada dalam klausul rilis dalam kontraknya masih terlalu mahal, yaitu 75 juta euro (1,3 triliun rupiah).

Untuk sementara ini, Koeman nampaknya akan tetap mengandalkan Pique dan Clement Lenglet, sebagaimana yang dilakukan oleh Ernesto Valverde dan Quique Setien pada musim lalu.

Namun Samuel Umtiti diharapkan untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini, dengan potensi untuk kembali ke mantan klubnya, Lyon, untuk ditukar dengan striker bintang asal Belanda, Memphis Depay.

Artikel Tag: Jules Kounde, Barcelona, Sevilla

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini