Barcelona Disarankan untuk Merelakan Messi Pergi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 03 Sep 2020, 19:55 WIB
Barcelona Disarankan untuk Merelakan Messi Pergi

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Mantan pemain Tim Nasional Argentina, Jorge Valdano menyarankan Barcelona untuk merelakan Lionel Messi. Valdano beralasan, Messi secara mental sudah keluar dari Barcelona dan pasti akan melanjutkan kariernya bersama klub lain.

Messi tidak tampil di hari pertama latihan pramusim Azulgrana di bawah asuhan Ronald Koeman pada Senin (31/8) setelah bintang asal Argentina itu meminta untuk meninggalkan klub.

Pemain berusia 33 tahun itu masih berselisih dengan Barcelona tentang kemungkinan syarat-syarat kepindahan, dengan Goal melaporkan bahwa ia menganggap kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada 2021, sudah selesai.

Sementara itu, pihak klub dan La Liga berpendapat klausul pelepasannya €700 juta (£624 juta/$823 juta) tetap menjadi satu-satunya cara yang valid untuk mengakhiri kesepakatan, yang berlaku hingga Juni mendatang.

Peraih enam Ballon d'Or itu disebut-sebut memiliki peluang besar untuk bergabung ke Manchester City, dengan Paris Saint-Germain dan Inter Milan juga memiliki ketertarikan untuk mendatangkan sang striker.

Valdano, mantan striker, pelatih, dan direktur umum Real Madrid, yang memulai kariernya di klub kecil Messi, Newell's Old Boy, dan memenangkan Piala Dunia 1986 bersama tim nasional Argentina, yakin masa depan sang superstar adalah meninggalkan Barcelona.

Valdano berpendapat Barcelona harus menerima kenyataan itu lebih cepat daripada nanti, atau mengambil resiko perpisahan yang semakin sengit di masa depan.

"Entah ia pergi ke klub lain atau ke rumahnya, tapi dia sudah meninggalkan Barcelona. Saya sangat yakin. Saya tidak ragu," ujar Valdano di acara Onda Cero, El Transistor.

"Semakin cepat Barcelona menyadari bahwa mereka akan kehilangan pemain terbaik dalam sejarah mereka, semakin cepat mereka bisa fokus untuk membangun kembali."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Jorge Valdano

827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini