Bali United Inginkan Trofi Piala Presiden Sebagai Kado Ultah ke-3

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Feb 2018, 19:00 WIB
Bali United Inginkan Trofi Piala Presiden Sebagai Kado Ultah ke-3

Bali United saat memetik kemenangan atas Sriwijaya FC di semifinal/foto baliutd

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden 2018: Selama tiga tahun berdiri, Bali United mulai menjelma sebagai salah satu tim besar tanah air. Namun demikian, belum adanya trofi bergengsi yang berhasil diraih membuat kebesaran Serdadu Tridatu belum sepenuhnya mendapat pengakuan dari seluruh pecinta sepak bola tanah air.

Tidak ingin statusnya terus diragukan, tim Bali United mengincar trofi Piala Presiden 2018 sebagai turnamen bergengsi pertama yang akan mereka menangkan. Peluang untuk itu cukup terbuka, karena Fadil Sausu, dan kawan-kawan kini sudah mencapai babakk final turnamen pramusim tersebut.

Keseriusan Bali United untuk bisa memenangkan trofi Piala Presiden 2018 terlihat ketika jadwal padat yang harus mereka jalani di babak semifinal beberapa waktu lalu. Ketika itu tim pelatih menurunkan skuat pelapisnya kala melakoni pertandingan perdana AFC Cup 2018. Hal itu dilakukan untuk memastikan kebugaran pemain saat melakoni leg kedua babak semifinal kontra Sriwijaya FC.

Pengorbanan di AFC Cup 2018 itu kemudian terbayar lunas dengan lolosnya Serdadu Tridatu ke partai final, setelah menang dengan skor tipis 1-0. Kini ambisi Bali United untuk mendapat trofi pertama mereka tinggal selangkah lagi. Syaratnya mereka harus mampu menaklukkan Persija Jakarta di laga final yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2) malam.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan pihaknya berharap gelar juara Piala Presiden kian menyemarakkan perayaan ulang tahun yang ketiga. Untuk itu, dengan sedikit bercanda, Yabes Tanuri berharap Persija dapat mengalah.

"Kita menunggu hadiah ulang tahun dari Persija. Target kita, mengharapkan dari saudara sendiri hadiah ulang tahun. Kita semua bersaudara," kata Yabes seperti dilansir liputan6.

Terkait kondisi fisik para pemainnya yang dipastikan cukup keletihan usai melakoni jadwal padat beberapa waktu lalu, Yabes percaya ambisi besar akan mengalahkan keletihan. Menurutnya, hal sama juga dialami Persija yang juga tampil di AFC Cup 2018.

"Kita sama-sama seperti Persija, bahkan mereka away, kita home. Kita lakukan kenyamanan untuk pemain di partai final. Kita berharap mereka dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: piala presiden 2018, Bali United, persija jakarta, final

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-inginkan-trofi-piala-presiden-sebagai-kado-ultah-ke-3
1444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini