Bahagianya Guardiola Usai Manchester City Bantai Liverpool

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Jul 2020, 07:22 WIB
Bahagianya Guardiola Usai Manchester City Bantai Liverpool

Pep Guardiola (Foto: Andrew Powell/Liverpool FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat bahagia usai The Cityzens berhasil membantai sang juara Premier League musim ini, Liverpool. Sang manajer menyebut penampilan timnya sempurna di laga itu.

Manchester City berhasil mempermalukan Liverpool yang baru saja memastikan diri menjadi juara Premier League musim ini. Menjamu The Reds di Atihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB, City meraih kemenangan dengan skor 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden dan satu gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Meski kemenangan tersebut sudah tak berpengaruh terhadap posisi dua tim teratas di tabel klasemen, namun Guardiola mengaku sangat bahagia lantaran timnya bisa menumbangkan juara musim ini dengan skor yang sangat mencolok.

"Saya sangat bahagia. Selamat bagi tim saya karena mereka berhasil mengalahkan juara musim ini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Liverpool memiliki tingkat konsentrasi yang luar biasa. Setelah mendapatkan guard of honour, mereka sangat fokus untuk bermain. Melihat bagaimana cara mereka berteriak itu menunjukkan bahwa mereka datang untuk mencoba mengalahkan kami."

"Sikap seperti itu juga yang membuat mereka bisa mengalahkan kami [dalam perburuan juara] di musim ini. Namun bisa mengalahkan mereka dengan skor 4-0, melihat cara kami membuat peluang dan bertahan ... tambahan tiga poin yang sangat membantu kami di Premier League."

"Hasil ini tentu saja sangat bagus bagi kami yang akan menghadapi Arsenal [di semifinal Piala FA] dan Real Madrid [di leg kedua babak 16 besar Liga Champions]," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini