Ayew Berhasil Perpanjang Rekor Golnya Melawan Arsenal

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Apr 2022, 04:25 WIB
Ayew Berhasil Perpanjang Rekor Golnya Melawan Arsenal

Jordan Ayew / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jordan Ayew dari Crystal Palace berhasil memperpanjang rekor mencetak golnya yang mengesankan melawan Arsenal di Liga Premier pada Senin malam (04/04).

Pemain internasional Ghana itu mencetak gol kedua timnya saat The Eagles mengalahkan The Gunners 3-0 di Selhurst Park.

Pemain DR Kongo, Jean-Philippe Mateta memberi tim tuan rumah keunggulan di menit ke-16 setelah ia mendapat umpan dari Joachim Andersen sebelum Ayew menggandakan keunggulan delapan menit kemudian.

Pemain berusia 30 tahun itu mengontrol umpan terobosan Andersen yang mengesankan, sebelum melepaskan tendangan melengkung melewati kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Menyusul gol terakhirnya, yang kedua dari musim Liga Premier 2021-22, mantan penyerang Swansea City itu kini telah mencetak empat gol melawan Arsenal, jumlah terbaik bersama melawan tim mana pun yang dibelanya.

Dia juga memiliki catatan gol yang sama melawan Watford dan West Ham. Secara keseluruhan, Ayew telah mencetak 28 gol dalam 196 pertandingan divisi elit Inggris sejak melakukan debutnya di musim 2015-16 di Aston Villa.

Dalam derby London ini, pemain asal Ghana itu bermain bersama Wilfried Zaha dan Mateta. Kombo itu terbukti terlalu kuat bagi tim tamu karena mereka tertinggal dua gol di babak pertama.

Zaha menggagalkan peluang anak asuh Mikel Arteta untuk bangkit dengan golnya dari titik penalti pada menit ke-74. 

Setelah tampil impresif selama 76 menit, Ayew digantikan Odsonne Edouard, sedangkan Mateta dan Cheikhou Kouyate masing-masing digantikan James McArthur dan Luka Milivojevic. 

Artikel Tag: Jordan Ayew, Crystal Palace, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ayew-berhasil-perpanjang-rekor-golnya-melawan-arsenal
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini