Ayah Beckham Sayangkan Putranya Batal Tampil di Piala Dunia U-20

Penulis: M. Aldi
Senin 28 Des 2020, 23:30 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika berlatih bersama Persib

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Kabar ditundanya Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia membuat Budi Nugraha terpukul. Ayah dari Beckham Putra Nugraha itu sedih karena harus menerima kenyataan anaknya gagal tampil di event akbar tersebut.

Bermain di gelaran dua tahunan itu memang menjadi impian dari pasa pesepakbola muda seluruh dunia. Sedangkan celah bagi Beckham untuk berlaga di event tersebut sedang terbuka sebelum akhirnya FIFA memutuskan adanya penundaan.

Belum meredanya pandemi covid-19 membuat FIFA menunda Piala Dunia U-20 selama dua tahun. Artinya usia Beckham tak lagi masuk kriteria pemain yang boleh ambil bagian karena dirinya telah berumur 21 tahun pada 2023 mendatang.

"Kalau saya pribadi sangat menyayangkan karena impian semua pemain kan bisa tampil di Piala Dunia, tapi karena pandemi corona juga ya jadi mungkin FIFA melihat untuk keselamatan dan tidak memungkinkan jadi diundur ke 2023, tapi sudah lewat umurnya saat 2023 sudah bukan zamannya," terang Budi Nugraha ketika diwawancara.

Sebagai ayah, dia mengaku ingin menyaksikan putranya bisa bermain di Piala Dunia U-20. Namun situasi kini sedang tak memungkinkan untuk bisa digelar. Maka dari itu dia berupaya untuk bisa berlapang dada menerima kenyataan itu.

"Menyayangkan karena saya juga ingin melihat dia main di Piala Dunia, karena pemain pasti semuanya ingin main di sana, kapan lagi coba bisa bermain di Piala Dunia, sangat sayang banget, tetapi pasti ada hikmahnya buat Beckham," ujar dia.

Budi lantas meminta Beckham Putra Nugraha untuk mengalihkan fokusnya. Yaitu untuk bermain di Piala Asia U-19 pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Memang saat ini pemain Persib berusia 19 tahun itu sedang mengalami cedera.

Dirinya berharap saat turnamen dimulai, putranya sudah dalam kondisi fit dan bisa ikut dalam rombongan tim asuhan Shin Tae-Yong. "Mudah-mudahan pas event nanti kondisinya sudah seratus persen pulih," ujarnya.

Gagal bermain di event kelas dunia diakuinya memang cukup memukul mental putranya. Maka dari itu, Budi terus mencoba membesarkan hati jebolan Diklat Persib tersebut. Lantaran karir sepakbolanya masih panjang dan usianya masih belia.

"Kalau saya buat dia, karena karir sepakbolanya itu masih panjang, memang tujuan utamanya main di Piala Dunia, cuma karir bola harus tetap jalan dan perjalanan masih panjang, masih banyak event seperti piala AFC ini itu saja, tetap latihan jangan menyerah," jelasnya.

"Dia juga Alhamdulillah bisa menerima keputusan itu, karena mungkin demi keselamatan dan kebaikan juga, karena ini wabahnya di seluruh dunia bukan di kita saja," tandas pria yang juga merupakan ayah dari Gian Zola Nugraha itu.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Budi Nugraha, Piala Dunia U-20

777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini