Australia Salurkan Pendapatan Pertandingan untuk Membantu Palestina

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 18 Nov 2023, 06:53 WIB
Australia Salurkan Pendapatan Pertandingan untuk Membantu Palestina

Australia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Australia melakukan langkah kemanusiaan yang signifikan dengan menyumbangkan sebagian dari pendapatan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka ke Palestina.

Tindakan ini bertujuan untuk mendukung upaya kemanusiaan di Gaza, menunjukkan solidaritas Socceroos terhadap masyarakat yang terdampak di wilayah tersebut.

Dengan mengarahkan pendapatan pertandingan ke inisiatif bantuan kemanusiaan, Australia tidak hanya mengejar sukses di lapangan sepak bola, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka untuk membantu dan mendukung komunitas yang membutuhkan di tengah kondisi sulit.

Keputusan ini mencerminkan peran penting olahraga dalam membawa perubahan positif dan memberikan dukungan kepada mereka yang memerlukan.

Sumbangan Socceroos berjumlah lima digit dan akan disalurkan melalui Professional Footballers Trust. Donasi tersebut akan diberikan kepada Oxfam dan akan diatur oleh FootballAustralia.

Pertandingan antara Palestina dan Australia sedianya akan dimainkan di Palestina, namun para petugas yang terlibat memindahkan lokasi tersebut ke Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad di Kuwait setelah pasukan Israel menyerang Gaza sebagai pembalasan atas serangan militan Hamas pada 7 Oktober di wilayah selatan Israel.

Israel mengatakan Hamas membunuh 1.200 orang dan menyandera sekitar 240 orang. Otoritas kesehatan Gaza mengatakan lebih dari 11.000 warga Palestine telah tewas dalam serangan balasan Israel.

Socceroos, peringkat 27 dunia dan keempat Asia, memuncaki grup kualifikasi menyusul kemenangan 7-0 atas Bangladesh. Palestine yang berada di peringkat 96 dunia berada di urutan ketiga setelah bermain imbang dengan Lebanon.

Artikel Tag: Australia, Palestina, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/australia-salurkan-pendapatan-pertandingan-untuk-membantu-palestina
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini