Atalanta dan Roma Bersinar, Italia Resmi Dapat Lima Tiket untuk UCL

Penulis: Rei Darius
Jumat 19 Apr 2024, 10:25 WIB
Atalanta

Atalanta lolos ke semifinal Liga Europa (Image: Liga Europa)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Italia akan memiliki setidaknya lima tim di Liga Champions 2024/2025, setelah Atalanta dan AS Roma melenggang ke semifinal Liga Europa, selagi Fiorentina juga lolos ke semifinal Liga Konferensi Eropa.

AS Roma unggul 3-1 atas AC Milan asuhan Stefano Pioli pada babak perempat final Liga Europa, selagi Atalanta menyingkirkan Liverpool besutan Jurgen Klopp dengan agregat yang sama.

Sementara itu, kemenangan 2-0 atas Viktoria Plzen pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Konferensi Eropa, Jumat (19/4) dini hari WIB, membantu Fiorentina lolos ke semifinal.

Dengan demikian, sebagaimana dilansir dari Football-Italia, Italia dipastikan sebagai salah satu dari dua negara yang mendapatkan slot tambahan di Eropa pada pentas Liga Champions musim depan.

Satu posisi lagi diperebutkan oleh Jerman dan Inggris, namun Jerman lebih berpeluang karena masih punya tiga tim tersisa, selagi Inggris hanya satu.

Tiga tim Jerman yang tersisa adalah dua tim Liga Champions, Bayern Munich dan Borussia Dortmund, plus Bayer Leverkusen di Liga Europa. Sedangkan wakil Inggris satu-satunya adalah Aston Villa di Liga Konferensi Eropa.

Pada musim 2024/2025, Liga Champions akan mulai menggunakan format 36 tim, bukannya 32 seperti saat ini, dengan sistem liga mini bukan grup lagi.

Sementara itu, Italia masih mungkin memiliki enam tim di Liga Champions jika salah satu di antara Roma dan Atalanta menjadi juara Liga Europa di musim ini selagi finis di luar lima besar.

Pada saat ini, Giallorossi berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A selagi La Dea berada di urutan keempat.

Artikel Tag: Atalanta, AS Roma, Liga Europa, liga champions, Fiorentina, Liga Konferensi Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atalanta-dan-roma-bersinar-italia-resmi-dapat-lima-tiket-untuk-ucl
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini